Aman dan Zero Konfirmasi Covid-19, PTM di Magetan Terus Berjalan

541

MAGETAN – Dinilai aman dan “zero” (nol) konfirmasi Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Magetan terus berlanjut.

Meski saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Magetan kembali di level 4, namun hasil evaluasi Dikpora menyatakan PTM masih bisa terus berjalan sesuai aturan Protokol kesehatan yang ada.

Dimana, berlanjutnya PTM tersebut juga disambut baik oleh seluruh siswa didik baik SD dan SMP di Magetan yang didukung penuh oleh orangtuanya.

“Ini adalah kebijakan lokal, dan juga hasil koordinasi dengan gugus tugas menyampaikan bisa dilanjut karena pelaksanaan PTM aman dan secara umum Prokes sudah dijalankan,” kata Suwoto Kepala Dikpora Kabupaten Magetan, Rabu (1/9).

Suwoto menjelaskan, PTM dinyatakan aman karena mulai tanggal 18 Agustus 2021 sampai dengan 1 September 2021 tidak ada satupun laporan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, baik dari guru maupun dari siswa didik.

Namun demikian, Suwoto menyampaikan akan terus melakukan evaluasi dan koordinasi dengan gugus tugas. Selain itu, dirinya juga selalu menghimbau para guru agar selalu mengingatkan siswa didik untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat berada di sekolah maupun di rumah.

“Sebenarnya kasus terkonfirmasi di Magetan inikan sudah turun drastis. Nanti kita ada rapat evaluasi dengan tim terkait kebijakan lokal saat level 4 ini,” tutupnya. (ton)