Baru Saja Nilai PTM Aman, Dikpora Kembali Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh

287

MAGETAN – Baru saja mengatakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk siswa didik PAUD, SD dan juga SMP terus berlanjut karena dinilai aman dan Zero (nol) konfirmasi Covid-19.

Hari ini Jumat (3/9/2021), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan mengeluarkan surat pemberitahuan, bahwa PTM dihentikan kembali dan digantikan dengan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang berlaku mulai Sabtu (4/9/2021).

Hal itu mendasar pada Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 38 tahun 2021 tentang PPKM level dua (2), tiga (3) dan empat (4) Covid-19 di Jawa dan Bali.

Selain itu, dipertegas juga dengan Instruksi Bupati Magetan nomor 21 tahun 2021 tentang PPKM Level 4 di Kabupaten Magetan.

“Kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan mulai jenjang PAUD, SD dan SMP se Kabupaten Magetan dilaksanakan melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ), berlaku mulai Sabtu 4 September 2021, sampai dengan ada kebijakan lebih lanjut,” kata Kepala Dikpora Magetan Suwoto, melalui surat pemberitahuan yang ditandatanganinya, Jumat (3/9/2021).

Selain itu lanjut Suwoto, untuk tenaga pendidik dan kependidikan pada satuan pendidikan dapat menjalankan tugas kedinasan di kantor /Work Form Office (WFO) dengan jumlah pegawai sebanyak 25 persen dalam rangka pelayanan pendidikan dan penyelesaian beban yang menjadi tugasnya serta melakukan persiapan tehnis pelaksanaan asesmen nasional dengan penerapan protokol kesehatan ketat.(ton)