PPKM Level 4 di Magetan, Jalan Menuju Wisata Sarangan Disekat

1012

MAGETAN – Batasi mobilitas masyarakat untuk pergi ke tempat- tempat wisata, karena saat ini semua tempat wisata di Magetan masih di tutup, Polsek Plaosan bersama jajaran Forkopimca menggelar penyekatan di jalur wisata Sarangan, Minggu (5/9).

Berada di lingkungan Ngerong, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan. Anggota kepolisian Polsek Plaosan bersama tim melakukan pemeriksaan satu persatu kendaraan yang akan melintas.

Bahkan banyak diantaranya yang disuruh putar balik karena hanya bermaksud berwisata di seputar Telaga Sarangan atau tempat lain di Gunung Lawu.

“Ini adalah bentuk pengendalian mobilitas masyarakat, karena kita tahu bahwa di Kabupaten Magetan ini masih PPKM Level 4,” kata AKP. M.Munir Kapolsek Plaosan, Minggu ,(5/9).

Kapolsek menjelaskan, dalam penyekatan itu tidak semua masyarakat yang melintas harus putar balik. Untuk warga sekitar dan juga masyarakat yang punya kepentingan mendesak diperkenankan melintas.

“Yang kita suruh putar balik warga yang keperluannya hanya hura-hura atau piknik. Untuk masyarakat sekitar dan yang ada keperluan urgent bisa lewat, ” ujarnya.

Kapolsek berharap, dengan adanya penyekatan tersebut semua masyarakat semakin sadar dan membatasi mobilisasi dan interaksinya. Karena sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri PPKM di Level 4 ini semua tempat wisata belum boleh buka.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk secara bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan.

” Magetan ini masih PPKM Level 4, jadi harus membatasi mobilisasi. Mudah-mudahan Covid-19 segera hilang dan masyarakat segera normal lagi,” tutupnya.(ton)