Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional, RSUD dr Sayidiman Vaksin Ratusan Anak Nakes

144

MAGETAN – Untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, RSUD dr Sayidiman Magetan menggelar vaksinasi tahap pertama untuk putra – putri para tenaga kesehatan (Nakes), Senin (06/09).

Bertempat di Ruang Arjuna RSUD dr Sayidiman Magetan, kegiatan vaksinasi ini diikuti sekitar 114 putra maupun putri para tenaga kesehatan yang telah memenuhi syarat yang ditentukan untuk memperoleh vaksin.

Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan, melalui Kepala Bidang Pelayanan, dr. Bambang Purwadi, S.p.O.t mengatakan, pemberian vaksin untuk putra maupun putri tenaga kesehatan ini bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak mudah terpapar virus Covid-19. Sehingga kesehatan dan kekebalan tubuh keluarga nakes bisa terus terjaga.

Putra – Putri Para Tenaga Kesehatan RSUD dr Sayidiman Magetan Saat Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama di RSUD dr Sayidiman.(Daniel/Lensa Magetan)

“Pemberian vaksin ini sangat bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh,” jelas Bambang.

Kegiatan vaksinasi untuk putra dan putri para tenaga kesehatan RSUD dr Sayidiman ini merupakan vaksin tahap pertama dengan jenis vaksin Sinovac.

Bambang, berharap meskipun saat ini sebagian besar masyarakat sudah di vaksin namun tetap harus mentaati protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah untuk melindungi diri kita dan keluarga kita dari serangan virus Covid-19.

“Mari kita lindungi keluarga dan orang-orang sekitar kita dengan menjalankan 5M, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Mengurangi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan,” tutupnya (niel)