Sekian Lama Ditunggu Masyarakat, Proyek Pembangunan Jembatan Bogem Dimulai

263

MAGETAN – Setelah sekian lama di tunggu masyarakat, karena masih dalam proses lelang. Pemkab Magetan melalui DPUPR Kabupaten Magetan memulai pembagunan Proyek Rehabilitasi dan Pemeliharaan Jembatan Bogem, Senin (6/9).

Pembangunan jembatan yang menghubungkan dua desa serta dua Kecamatan, yang tepatnya berada di Desa Bogem, Kecamatan Sukomoro ini sudah mulai tahap penggalian dengan menggunakan alat berat.

“Kontrak sudah selesai, sekitar seminggu ini sudah mulai tahap penggalian,” kata Kepala DPUPR Muchtar Wahid, Senin (6/9).

Muchtar Wahid Kepala DPUPR Kabupaten Magetan.(Anton/Lensa Magetan)

Muchtar menjelaskan, pembagunan jembatan Bogem, terutama untuk bagian bawah ini akan segera dikebut, karena DPUPR memprediksi di bulan November hujan segera datang.

“Ini harus kita kejar, karena bulan November intensitas hujan diprediksi mulai tinggi. Jadi kalau bagian bawah sudah selesai tinggal mengerjakan yang atas tidak begitu berbahaya,” ujarnya.

Muchtar mengungkapkan, dalam pembangunan jembatan Bogem itu DPUPR lebih memikirkan jangka panjang. Agar jembatan benar-benar kokoh dan berkualitas sehingga awet dan bisa dipergunakan oleh semua masyarakat dengan baik.

“Kita kalau membangun pasti memikirkan jangka panjang sekalian agar jembatan ini bisa digunakan masyarakat dengan baik dan tentunya memperlancar transportasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat,”imbuhnya.

Sebagai informasi, anggaran proyek Rehabilitasi dan Pemeliharaan Jembatan Bogem ini bersumber dari APBD tahun 2021, dengan Pagu sebesar Rp 1.200.000.000 dan HPS Rp 1.189.717.000, yang dimenangkan oleh CV. Aliyyah dengan nilai penawaran Rp 991.773.000,-(ton)