Bantu Masyarakat Saat Pandemi, UPT PPD Magetan Berikan Diskon Pajak Kendaraan Bermotor

116

MAGETAN – Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Magetan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan Pendapatan Daerah (PPD) Kabupaten Magetan adakan Program kebijakan pemberian insentif pajak daerah tahun 2021.

Program pemberian insentif atau biasa disebut pemutihan Pajak kendaraan bermotor itu memberikan kebijakan insentif pajak berupa pembebasan administratif pajak dan bea balik nama kendaraan. Pembebasan bea balik nama kendaraan bermotor ke II dan juga pengurangan pokok pajak kendaraan bermotor.

“Untuk diskon pokok pajak kendaraan roda dua dan tiga sebanyak 20 persen, kemudian untuk diskon pajak untuk kendaraan roda 4 sebesar 10 persen, ” kata Gito Sampurno Kepala UPT Pelayanan Pendapatan Daerah (PPD) Kabupaten Magetan, Kamis (9/9).

Gito menyampaikan, program pemutihan Pajak kendaraan tersebut adalah program Gubernur Jawa Timur untuk membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini sangat terdampak pandemi Covid-19.

“Diskon pokok pajak tahun ini naik 5 persen dibanding tahun lalu. Dulu pengurangan pokok pajak kendaraan roda dua dan tiga hanya 15 persen dan untuk kendaraan roda 4 sebesar 5 persen. Program ini adalah salah satu upaya Gubernur Jawa Timur untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti di Magetan ini yang masih level 4,” ujarnya.

Gito berharap, program pemutihan Pajak ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Magetan dengan sebaik mungkin. Sehingga bisa sedikit meringankan beban perekonomian disaat pandemi seperti sekarang ini.

“Pemutihan Pajak ini dimulai tanggal 9 September 2021 sampai 9 Desember 2021. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” tutupnya.(ton)