Gangguan Rem, Bus Pariwisata Tabrak Tebing di Jalan Raya Sarangan – Plaosan

1561

MAGETAN – Lagi- lagi terjadi kecelakaan di jalan raya Sarangan – Plaosan. Kali ini terjadi pada Bus Pariwisata Angkasa Trans Jaya Nopol W 7152 UP yang dikemudikan oleh Ahmad Zarqoni (43) warga Kelurahan Tawangsari RT 08 RW 02, Kecamatan Taman Sidoarjo, yang menabrak tebing tepatnya di atas kebun stroberi, Kelurahan Sarangan, Minggu (12/9).

Kejadian berawal saat Bus Pariwisata yang berpenumpang 44 orang dan 1 kernet itu bergerak dari arah Sarangan menuju Plaosan. Nahasnya, setelah sampai di sekitar tempat kejadian, bus mengalami gangguan pada rem dan menabrak tebing persis di atas kebun stroberi.

“Sesampainya Tkp di Jalan Raya Sarangan-Plaosan tepatnya di tikungan atas Kebun Stroberi bus mengalami ganggungan pengereman, kemudian Bus Pariwisata Angkasa Trans Jaya NoPol W 7152 UP oleng kekiri dan menabrak tebing yang berada dipinggir jalan sebelah Selatan, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut,” kata Ipda Agus Rianto Kanit Laka Polres Magetan, Minggu (12/9).

Dari kecelakaan tunggal itu, Agus menjelaskan, ada 5 penumpang yang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit.

Adapun data penumpang yang mengalami luka-luka yaitu :

  1. Sukamto (59) warga Simo Gunung Kramat Timur No.56 Surabaya mengalami Luka pada tangan kiri nyeri, sadar.
  2. Ari Sumardiyana (33) warga Tandes Kidul Blok 1A No.20 Surabaya, mengalami luka memar dada depan, sesak, sadar.
  3. Dwi Woro Sigujanti (60), Pensiunan Guru, warga Jl. Bromo No.40 PP Legi Indah Kecamatan Waru Sidoarjo, luka pada tangan kanan sobek, dahi kanan sobek, telinga kanan sobek, sadar.
  4. Sri Nugroho Ambarwati (58), PNS, warga Jl. Merak 1 Blok P30 No.5 Rewin Waru Sidoarjo, mengalami luka pada bawah kelopak mata sobek, sadar.
  5. Ida Sri Wahyuni (52) warga Babadan Indah Blok B8 No.19 Surabaya, mengalami luka pada tangan kiri nyeri, dan masih sadar.(ton)