Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional, DPD Partai Golkar Magetan Vaksin 750 Warga

117

MAGETAN – Dukung upaya Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Nasional untuk mengejar target Herd Immunity khususnya untuk masyarakat di Kabupaten Magetan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Magetan gelar vaksinasi massal tahap pertama untuk warga Magetan, Senin (13/9).

Bertempat di kantor DPD Partai Golkar Magetan, ratusan masyarakat sangat antusias untuk mengikuti Vaksinasi yang diadakan oleh DPD Partai Golkar, bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kartoharjo dan juga Panekan.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Magetan Mohyar mengatakan, acara vaksinasi ini diikuti sekitar 750 pendaftar, baik pendaftaran melalui sistem online ataupun lewat fraksi-fraksi Partai Golkar yang ada di masing-masing Kecamatan.

“Alhamdulillah pagi hari ini kita gelar kegiatan vaksin jenis sinovac dengan jumlah peserta yang mendaftar sekitar 750 orang. Itu kebanyakan daftar lewat online dan yang lainnya lewat pimpinan Kecamatan dan fraksi-fraksi,” ujarnya.

Mohyar menjelaskan, untuk menghindari terjadinya kerumunan, peserta vaksinasi yang mendaftar melalui online dijadwalkan vaksin pagi sampai jam 11.00 siang, setelah itu baru dilanjutkan dengan pendaftar yang berasal dari pimpinan Kecamatan atau fraksi sampai selesai.

“Yang vaksin pagi ini sampai nanti jam 11.00 kita jadwalkan untuk peserta yang daftar lewat online, baru setelah itu dilanjutkan dengan peserta yang daftar melalui fraksi atau pimpinan kecamatan biar tidak terjadi kerumunan,” jelasnya.

Sementara itu disisi lain, warga yang mengikuti vaksin tahap pertama di Kantor DPD Partai Golkar mengaku sangat senang dan berterimakasih karena sudah bisa divaksin dengan baik dan tidak perlu antri panjang.

“Kita sangat berterimakasih untuk Partai Golkar karena bisa ikut vaksin disini. Acara nya cepat dan tidak antri dan juga nyaman ikut vaksin disini,” terang Yatmi salah satu peserta vaksin dari Karangrejo Kecamatan Kawedanan.

DPD Partai Golkar Magetan berharap, dengan adanya giat vaksinasi massal ini bisa sedikit membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional, sehingga bisa menciptakan imun yang kuat bagi masyarakat Magetan, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.(niel/ton)