Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Anggota DPR RI Ina Ammania, Gelar Sosialisasi 4 Pilar di SMAN 1 Kawedanan

MAGETAN (LensaMagetan.com)- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi PDI Perjuangan, Ina Ammania menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Magetan, tepatnya di SMAN 1 Kawedanan, Rabu (5/2/2020)

Kegiatan yang digelar gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) SMAN 1 Kawedanan diikuti ratusan pelajar baik laki-laki dan perempuan.

Dalam kesempatan itu,Ina Ammania anggota DPR RI Komisi VIII itu menyampaikan  wawasan tentang ideologi Pancasila, UUD RI 1945, NKRI,dan Bhineka Tunggal Ika untuk membangkitkan rasa cinta tanah air khususnya untuk para generasi milenial yang berada di SMKN 1 Kawedanan.

“Kelak para pemudalah penerus bangsa ini, maka dari itu saya ingin membangkitkan semangat nasionalisme mereka,” ujarnya.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMAN 1 Kawedanan.

Ina Ammania menjelaskan, digelarnya sosialisasi tersebut selain bertujuan untuk mengembalikan substansi empat pilar kebangsaan sebagai pijakan atau pegangan di tengah-tengah masyarakat. Juga sebagai upaya pencegahan untuk menangkal paham radikalisme yang saat ini mulai menyusup ke generasi muda di Indonesia.

“Target awalnya minimal anak-anak ini memahami bahwa bangsa Indonesia sangat kaya dari sabang sampai merauke. Oleh sebab itu perlu tangan-tangan pemuda untuk memelihara dan mempertahankan. Dengan cara apa, dengan cara memahami dan mengamalkan Pancasila,” jelasnya.

Dalam sosialisasi tersebut, juga sempat dihadiri Kepala Bakesbangpol Kabupaten Magetan Iswahyudi Yulianto.

Serta Mudji Rahardjo, dosen dari Iniversitas Merdeka (Unmer) Madiun yang turut menyampaikan beberapa hal tentang wawasan kebangsaan dalam acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar anggota DPR RI tersebut.(ton).

Hits: 96