Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Antisipasi Corona, Siswa Didik Dari KB Hingga SMP Mulai Besok Belajar di Rumah

MAGETAN (LensaMagetan.com)- Untuk tetap waspada dan mencegah penularan virus corona atau covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) memerintahkan semua lembaga pendidikan negeri atau swasta dari tingkat kelompok bermain (KB) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk sementara belajar di rumah masing-masing.

Siswa-siswi belajar dirumah mulai pada tanggal 16 Maret besok hingga 29 Maret 2020. Sedangkan untuk para guru tetap masuk seperti biasanya.

“Sesuai petunjuk Bapak Bupati dan Bapak Sekda Magetan, guna pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Magetan, maka terkait dengan KBM bagi peserta didik mulai tanggal 16 sampai dengan 29 Maret 2020 untuk sementara belajar dirumah masing masing, sedangkan bagi para tenaga pendidik dan kependidikan tetap masuk seperti biasa,” kata Suwata Kepala Dikpora Magetan melalui melalui tulisan yang diberikan pada LensaMagetan.com, Minggu (15/3/2020) malam.

Meski belajar di rumah selama 14 hari, namun para guru harus tetap intens memberikan tugas-tugas kepada para anak didiknya lewat media yang bisa digunakan.

“Diminta agar para guru tetap memberikan tugas dirumah kepada peserta didik melalui media yang ada,”ujarnya.

Selain itu, jadwal tersebut bisa sewaktu-waktu berubah, sesuai arahan dari pemerintah. Serta disampaikan kepada orangtua wali murid agar anak-anak selama belajar dirumah tidak diajak bepergian ke tempat-tempat yang berpotensi, seperti kerumunan banyak orang, Mal, dan juga tempat rekreasi.

“Anak-anak harus betul-betul belajar dirumah, jangan bepergian yang kemungkinan beresiko penularan virus. Untuk masuknya lagi ke sekolah sewaktu – waktu bisa masuk lebih cepat, atau sebaliknya, menyesuaikan dengan situasi dan kondisi serta arahan pemerintah yang lebih atas,”tutupnya. (ton)

Hits: 940