Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Antisipasi Perpecahan Ormas, Bakesbangpol Gelar Sosialisasi

MAGETAN (LensaMagetan.com)- Untuk mempererat silaturahmi antara sesama organisasi masyarakat (ormas) dan mengantisipasi perpecahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, melalui Badan Kesatuan Bangsa-bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar sosialisasi kerukunan umat beragama, Jumat (19/7).

Bertempat di Balai Kecamatan Ngariboyo, yang dihadiri sekitar 125 perwakilan ormas dan tokoh-tokoh agama, bersama-sama membahas berbagai polemik yang terjadi di masyarakat, baik masalah internal maupun eksternal di Kabupaten Magetan, khusunya di wilayah Kecamatan Ngariboyo.

“Di Kecamatan Ngariboyo ini banyak sekali ormas, kita gelar acara ini untuk mempererat silaturahmi, menyamakan visi misi, agar tidak terjadi perpecahan,”kata Kepala Bakesbangpol Kabupaten Magetan,Eko Muryanto, Jumat (19/7).

Eko menyampaikan, dengan diadakan kegiatan itu kerukunan antara ormas di Kabupaten Magetan yang mungkin kemarin sempat terkoyak karena susana politik pemilu, bisa kembali normal. Dan siap untuk menyongsong lagi pesta demokrasi selanjutnya yaitu pemilihan kepala desa (Pilkades).

“Suasana politik kemarin saja sudah ada dampaknya, malah ini sudah mau ada lagi Pilkades. Semua saling salah menyalahkan, sistem e-voting disalahkan, sampai pada harinya yang pas hari Rabu legi juga menjadi pembicaraan,” jelasnya.

Eko mengungkapkan, kedepan kegiatan yang mengandeng Kementrian Agama (Kemenag) tersebut akan dilakukan secara rutin dan saling bergantian antara Bakesbangpol dan Kemenag. Dengan harapan,bisa selalu terjalin hubungan yang baik antara sesama warga masyarakat, ormas, dan juga semua tokoh agama.

“Dengan diadakan kegiatan ini, semoga semua ormas bisa selalu terdata dan terpantau, sehingga bisa selalu bersama-sama dalam memajukan wilayahnya sendiri pada khusunya, Kabupaten Magetan pada umumnya,”pungkasnya.(ton)

Hits: 44