Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bantu Warga Terdampak Kekeringan, MI Baiturrahman Salurkan Bantuan Air Bersih

MAGETAN (LensaMagetan.com)- Kemarau panjang di Kabupaten Magetan yang menyebabkan beberapa wilayah mengalami kekeringan dan krisis air bersih, membuat berbagai pihak, baik dari unsur pemerintah ataupun swasta berlomba-lomba menyalurkan air bersih kepada semua warga yang terdampak.

Kali ini bantuan datang dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baiturrahman, Sundul Parang. Dengan membuat program bantuan air bersih ke daerah terdampak di wilayah Magetan selatan, yakni Desa Trosono, Desa Pragak, Kecamatan Parang dan juga Desa Tapen Kecamatan Lembeyan.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baiturrahman Sundul Parang, Kushadi Santoso, melalui penanggung jawab kegiatan Anton Suseno mengatakan, kegiatan suplai air bersih tersebut bukan hanya sekedar memberikan bantuan pada warga terdampak saja, namun juga untuk memberikan pembelajaran kepada anak anak MI untuk melakukan interaksi dengan masyarakat desa, agar terbiasa bersosialisasi dan membantu sesama.

“Kegiatan droping air bersih kali ini bukan hanya sekedar membantu warga yang membutuhkan air saja, tapi juga sebagai sarana edukasi kepada para siswa-siswi MI mengenai pentingnya bersosialisasi dengan semua masyarakat,” kata Anton Suseno, Penanggungjawab droping air bersih,Jumat (1/11).
Anton menjelaskan, kegiatan droping air bersih untuk warga di wilayah-wilayah yang membutuhkan ini akan terus dilakukan, dimana sumber anggaranya berasal dari iuran para dewan guru, wali murid serta bantuan lainya yang tidak mengikat.

“Kegiatan bantuan kebencanaan ini insya Allah akan rutin kita lakukan, sumber anggaranya berasal dari iuran para dewan guru dan wali murid yang secara ihklas ingin membantu para warga yang kesulitan air bersih,”ujarnya.

Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, Anton berharap, kedepan semua warga MI Baiturrahman menjadi lebih banyak bersyukur atas nikmat air bersih yang sudah diberikan Allah SWT. Terlebih nantinya, bisa melahirkan sebuah ide atau gagasan untuk bersama sama memajukan masyarakat melalui Madrasah.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga kedepan semua warga MI Baiturrahman bisa lebih bersyukur kepada Allah karena sudah diberikan limpahan air bersih. Selain itu, nantinya akan lahir berbagai macam terobosan untuk mengembangkan masyarakat melalui maderasah,” imbuhnya.

Sebagai informasi, kegiatan bhakti sosial droping air bersih tersebut adalah termasuk serangkaian acara memperingati hari santri nasional MI Baiturrahman Sundul Parang. Yang dimeriahkan pula lomba- lomba keagamaan dan juga pemberian bantuan sembako untuk warga masyarakat sekitar madrasah, serta berbagai macam kegiatan lainya.(ton)

Hits: 310