Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bayar Pajak Dapat Hadiah, Samsat Desa Bantu Warga Kampung Tangguh

LENSA MAGETAN- Pajak di jemput dan wajib pajak (WP) malah diberi hadiah, inilah salah satu terobosan yang dilakukan Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah (UPT PPD) Kabupaten Magetan di masa Pandemi Covid-19.

Ikut mensukseskan program kampung tangguh Semeru, Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah (UPT PPD) Kabupaten Magetan menggelar jemput bola pajak ke kampung tangguh Semeru serta memberikan sedikit bantuan berupa kebutuhan sehari-sehari bagi beberapa wajib pajak (WP) yang berada di kampung tersebut.

“Kita ikut mensukseskan apa yang menjadi program Polres Magetan, setiap hari Rabu Samsat Desa (Samde) akan mendatangi Kampung -kampung tangguh di Magetan dan juga akan memberikan bantuan beruap sayuran atau kebutuhan sehari-hari,” kata Gito Sampurno, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah (UPT PPD) Kabupaten Magetan, Kamis (24/9).

Gito menjelaskan, sampai dengan saat ini dari 18 Kampung Tangguh Semeru di Magetan Samsat Desa (Samde) sudah mendatangi 10 desa dan bekerjasama dengan Pemerintah desa (Pemdes) untuk memberikan pelayanan pajak pada warganya.

Samsat Desa di Kampung Tangguh Semeru.

“Kita menggelar pelayanan pajak di kantor desa, agar masyarakat bisa tertib menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan yang dibantu oleh para perangkat desa,”ujarnya.

Selain di Kampung Tangguh, lanjut Gito, pelayanan pajak jemput bola itu juga dilakukan di desa-desa lainya sesuai rekomendasi Kecamatan.

“Tidak hanya di kampung tangguh saja, di desa lain di satu Kecamatan juga kita datangi sesuai permintaan Kecamatan. Tapi sementara ini yang kita berikan sedikit bantuan hanya kampung tangguh yang salah satu warganya ada yang terkonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya.

Gito berharap, progam Samsat Desa di Kampung Tangguh ini terus berjalan dan bisa membuat masyarakat wajib pajak mendapatkan pelayanan yang terbaik.

“Melihat senyuman masyarakat saat membayar pajak itu sudah sangat membuat saya bahagia, maka dari itu kita akan lanjutkan program ini karena antusias masyarakat sangat luar biasa,” pungkasnya.(ton)

Hits: 117