Beri Pakan Ayam, Warga Sambirobyong Dikagetkan Ular Piton Sepanjang 5 Meter

Ular Piton Sepanjang 5 meter yang ditemukan warga Desa Sambirobyong di dalam kandang ayam miliknya.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Ular Piton dengan panjang 5 meter hebohkan Warga Desa Sambirobyong, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Rabu (23/11/2022).

Kejadian berawal saat Syahroni dan Ibunya Samirah, warga Desa Sambirobyong, Kecamatan Sidorejo yang melakukan kegiatan rutinnya, yakni memberi pakan ayam miliknya yang berada di belakang rumah.

Kagetnya, saat Syahroni membuka pintu justru menemukan ular piton besar yang merayap di dalam kandang ayamnya.

“Tadi pagi pas mau kasih makan ayam di kandang, tau-tau isinya ular. Gede banget. Karena takut, saya langsung minta bantuan ke warga,” kata Syahroni, Rabu (23/11/2022).

Dijelaskan Syahroni, buntut masuknya ular piton ke kandangnya tersebut, dua ayamnya juga hilang tak berbekas. Dirinya yakin ayamnya sudah menjadi korban santapan ular itu.
“Ayamku dikandang hilang 2 mas. Pasti dimakan ular itu,”ujarnya.

Warga yang berdatangan ke kandang ayam milik Syahroni langsung berusaha ikut membantu menangkap ular itu. Karena besarnya ular, penangkapan diperkiraan memakan waktu sekitar satu jam dan langsung dibawa ke balai desa setempat.

“Iya betul, laporan dari warga ada ular di Dukuh Geger. Ini ularnya sudah diserahkan ke kantor desa,” terang Dwi Hermanto, Sekretaris Desa Sambirobyong.

Dwi mengungkapkan, karena pihak desa dan masyarakat tidak ada yang berani memelihara. Pihak desa menghubungi rekannya pawang ular untuk mengambil di balai desa.

“Ularnya tidak ada yang berani pelihara mas, saya menghubungi teman saya dari Gorang-gareng. Dia Pawang Ular , katanya ular pitonnya akan dipelihara,” pungkasnya.(niel/red)

Exit mobile version