Bimtek Puluhan Pegiat wisata, Mas Ibas Berharap Muncul Lebih Banyak Lagi Obyek Wisata di Magetan

MAGETAN (lensamagetan.com)- Untuk memajukan potensi wisata di wilayahnya yakni dapil VII Jawa Timur, Edi Baskoro Yudoyono atau biasa dipanggil Mas Ibas bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata (Kementar) menggelar Bimbingan Tekhnis Pemasaran Pariwisata, Sabtu (12/5).

Diwakili bidang ahli anggota DPR RI komisi X David Christiyan Boyoh, Ibas mengundang dan memberikan bimbingab kepada puluhan anggota kelompok sadar wisata (Pokdarwis), perwakilan PHRI, dan juga pegiat wisata magetan yang lainya.

Puluhan Peserta Bimtek Dari Pegiat Wisata Magetan

“Sebagai ketua fraksi di DPR RI Mas Ibas mempunyai banyak akses dalam program, termasuk program tentang kepariwisataan,” kata David Christiyan Boyoh Staf Ahli Komisi X DPR RI,Sabtu (12/5).

Dikatakan David,saat ini sektor pariwisata magetan sedang menjadi sorotan pemerintah pusat, karena bisa menjadi motor penggerak roda perekonomian bila potensi tersebut mendapat perhatian serius baik dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah

“Peluang pariwisata Magetan menjadi penggerak perekonomian sangat terbuka lebar, karena tren perjalanan wisata dari tahun ke tahun semakin meningkat,”jelasnya.

Lebih jauh lanjut David,untuk menunjang itu semua perlu orang-orang handal yang didukung berbagsi fasilitas promosi dan lain sebagainya.

“Maka dari itu perlu disiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal serta dukungan fasilitas perjalanan wisata, gencar promosi di berbagai media, skan bisa lebih meningkatkan potensi wisata unggulan yang baru,” ungkapnya.

David berharap dengan diadakan bimbingan teknis tersebut akan muncul lebih banyak lagi potensi-potensi wisata yang baru yang bila dikembangkan tidak kalah dengan obyek wisata yang sudah lama.

“Harapan kami setelah diadakan Bimtek ini akan muncul embrio-embrio obyek wisata baru yang memiliki keunikan dan juga keunggulan masing-masing,”pungkasnya.(ton)

Copyright LensaMagetan
Bagikan
Bagikan