Bolos di Warung, Belasan Pelajar Dijaring Satpol PP.

MAGETAN (lensamagetan.com)- Sebanyak 12 Pelajar SMP Negeri dan SMK terjaring razia Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Kamis (6/9).
Belasan siswa SMP dan SMK di Magetan tersebut, kepergok petugas Satpol PP saat sedang asik ngbrol dan ngopi disejumlah warung pada jam sekolah berjalan.
”Kita amankan 12 siswa dari sejumlah warung diwilayah Desa Purwosari serta warung di Jalan Gita Dini Magetan,” kata Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan Chanif Tri Wahyudi melalui Khamim Bashori, Kasi Opsdal Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Kamis ( 6/9).
Namun dijelaskan Khamim, dari sejumlah pelajar yang tengah ngopi di warung jalan Gita Dini tersebut langsung semburat berlari ketika didatangi Satpol PP dan ada 8 pelajar yang berhasil melarikan diri. ” Ketika kami grebek di Warung, Jalan Gitadini pelajar langsung kocar-kacir dan ada sekitar 8 pelajar berhasil kabur ,” jelas Khamim Bashori.
Belasan pelajar yang tertangkap tersebut langsung digelandang di kantor Satpol PP untuk diberikan pengarahan dan juga shock terapi dengan latihan baris berbaris dan menjalani hukuman hormat kepada Bendera merah putih di kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan sebelum dikembalikan ke sekolah masing – masing.
“Sebelum kita memanggil pihak sekolah kekantor Satpol PP, siswa kita berikan Shock Terapi berupa latihan baris berbaris dan juga hormat pada bendera merah putih agar tidak mengulangi perbuatanya lagi,” pungkas Khamim Bashori.(ton)

Hits: 194

Copyright LensaMagetan