Bolos di Warung, Sembilan Pelajar Diamankan Satpol PP

MAGETAN (lensamagetan.com)- Sebanyak sembilan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan juga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berhasil dicokok Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan dari sejumlah warung angkringan serta warung kopi saat jam belajar, Senin (8/10).

Kesembilan pelajar yang terjaring tersebut langsung digelandang ke Markas Satpol PP Magetan. Bahkan untuk menimbulkan efek jera para penegak Perda Magetan tersebut memberikan hukuman kedisiplinan berupa hormat kepada bendera merah putih serta hukuman lainya.

Petugas mengatakan, para pelajar tersebut diamankan dari beberapa warung diwilayah Ngariboyo dan wilayah Kota Magetan lainya.

”Kita amankan kesembilan anak, 7 pelajar dan 2 anak putus sekolah.Yang saat itu sedang nongkrong di angkringan wilayah Ngariboyo dan Warung Kopi area Kota Magetan waktu jam pelajaran sekolah, Kata Khamim Basori, Kasi Opsdal Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Senin (8/10).

Khamim menjelaskan dari sebagian pelajar tersebut malah ada yang diamankan saat main biliyard,yang diduga didalamnya ada unsur perjudian.

“Kita temukan juga yang pas main bilyard,diduga didalam permainan tersebut ada unsur perjudian,”jelas Khamim Bashori Kepada Lensa Magetan.

Setelah dihukum kesembilan anak tersebut didata dan juga di panggilkan pihak sekolah dan juga orang tua untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut oleh pihak sekolah atau orang tuanya masing-masing.

“Selanjutnya kita data dan kita panggilkan pihak sekolah atau orang tuanya masing-masing untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut,”pungkas Kasi Opsdal Satpol PP Magetan. (ton)

Hits: 233

Copyright LensaMagetan