Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Disparbud Magetan Batalkan Gebyar Labuhan Sarangan

MAGETAN (LensaMagetan.com)- Untuk mencegah penyebaran Covid-19, atau virus Corona, Pemkab Magetan, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan membatalkan acara adat tahunan Gebyar Labuhan Sarangan yang dilaksanakan di obyek wisata Telaga Sarangan.

Acara yang sebelumnya di jadwalkan pada Minggu 19 April 2020, dibatalkan oleh Dinas Pariwisata setelah sebelumnya dilalukan rapat antara Pemerintah, jajaran TNI, Polri serta masyarakat Kelurahan Sarangan.

“Mengingat masih mewabahnya virus Corona, serta menindaklanjuti himbauan Pemerintah Pusat, Provinsi, hingga daerah maka dari itu Gebyar Labuhan Sarang yang rencanaya digelar pada tanggal 19 April 2020 ditiadakan, “kata Venly Tomi Nicholas, Kepala Disparbud Magetan, Rabu (8/4/2020).

Venly menjelaskan, meski acara Gebyar Labuhan Sarangan dari Pemkab ditiadakan, namun untuk acara adat masyarakat kelurahan Sarangan tetap ada, namun dilakukan dengan cara yang sederhana.

“Untuk acara bersih desa masyarakat setempat, yang biasanya dilaksanakan pada Jumat Pon, Bulan Ruwah, tanggal 17 April 2020 tetap diadakan, tapi dengan sederhana, tanpa melibatkan banyak orang, “ujarnya.

Venly berharap, meski acara adat bersih desa masih bisa dilaksanakan oleh warga Sarangan, namun dirinya memghimbau semua warga agar tetap patuh, melaksankan anjuran Pemerintah dan menerapkan Physical Distancing.

“Kami telah menyarankan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mengunakan Hand Sanitaizer, dan menjaga jarak antara warga satu dengan yang lainya,” tutupnya. (ton)

Hits: 1142