Didampingi Anggota DPR RI Gatot Sujito, Kang Emil Berikan Semangat Peserta Uji Kompetensi Tukang Bangunan Umum

MAGETAN (lensamagetan.com)- Calon Wakil Gubernur (Cawagub) JawaTimur Emil Elistianto Dardak di dampingi Anggota DPR RI Gatot Sujito bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) menggelar Pembekalan dan Fasilitasi Uji Kompetensi Tukang Bangunan Umum, Kamis (3/5).

Berada di Desa Taji, Kecamatan Karas sebanyak 65 peserta diberikan berbagai pelatihan pertukangan selama dua hari, terhitung pada hari ini Kamis (3/5) hingga Jumat (4/5) besuk, untuk meningkatkan kualitas didunia kerja konstruksi bangunan.

Kang Emil Beserta Puluhan Peserta Uji Kompetensi Tukang Batu Umum di Desa Taji

“Sekarang sudah ada pengakuan bersama dari seluruh negara- negara ASEAN mengenai kompentensi para pekerja kontruksi bangunan, maka dari itu kita adakan Uji Kompetensi ini dengan LPJK karena lembaga inilah yang berhak mengeluarkan sertifikasi,” kata Emil Elistianto Dardak Cawabub Jatim (3/5).

Dikatakan Emil, dalam uji kompetensi tersebut tidak unsur muatan politik sama sekali, dirinya diundang hanya untuk memberikan semangat dan dorongan kepada masyarakat yang ikut dalam pelatihan trsebut.

Anggota DPR RI Gatot Sujito Secara Simbolis Pakaikan Helm Pada Peserta Uji Kompetensi

“Ini adalah murni pelatihan Uji kompentesi Tukang Batu Umum tidak ada kaitanya dengan unsur Politik, disini saya tidak bisa memberikan apa-apa kecuali memberikan sedikit ilmu dan juga semangat untuk para peserta,”jelanya.

Sementara itu ditempat yang sama Anggota DPR RI dari Partai Golongan Karya (Golkar) Gatot Sujito mengatakan, untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dimana berbagai pekerja asing bisa masuk di indonesia maka dari itu diadakan uji kompentensi ini untuk meningkatkan mutu dan sertifikasi pada pekerja di Indonesia.

“Untuk menghadapi MEA jangan sampai pekerja indonesia tergerus dengan para pekerja asing yang bersertifikasi, maka dari itu kita adakan pelatihan ini untuk meningkatakan mutu para pekerja dan juga kepercayaan publik pada pekerja Indonesia,” ungkapnya.

Emil Elistianto Dardak Calon Wakil Gubernur (Cawagub) JawaTimur

Disamping itu lanjut Gatot, setelah para peserta mengikuti uji kompentensi sampai selesai dan dinyatakan lolos, akan diberikan sertifikat langsung oleh LPJK sebagai bukti bahwa mereka juga sudah memiliki keahlian tukang untuk terjun kedunia konstruksi bangunan.

“Setelah nanti selesai mengikuti Uji kompetensi dan dinyatakan lolos akan diberikan sertifikat sebagai bukti bahwa para pekerja ini sudah punya keahlian dan siap terjun kedunia konstruksi bangunan,”pungkasnya.

Sebagai informasi selain memberikan semangat pada peserta Uji Kompetensi Tukang Batu Umum di Desa Taji, Kecamatan Karas, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) JawaTimur Emil Elistianto Dardak di dampingi Anggota DPR RI Gatot Sujito dijadwalkan mengunjungi berbagai tempat di Kabupaten Magetan yakni, blusukan dan makan siang di RM Sayur Asem “Delima” Jl. Timor No 6 Tawanganom, Magetan.

Kunjungan Desa Wisata Genilangit dan Dialog dengan Pemuda Pegiat Wisata, di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol diteruskan juga ngopi bareng bersama Jaringan Pemuda Desa Se- Kabupaten Magetan di Maospati.(ton)

Copyright LensaMagetan
Bagikan
Bagikan