Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Diduga Korsleting Listrik, Kandang Berisi 4 Ribu Ayam Ludes Terbakar

MAGETAN (LensaMagetan.com)- Kebakaran hebat terjadi di Desa Banjarejo, Kecamatan Panekan, Kamis (25/6/2020) sekitar pukul 02.00 Wib dini hari.

Sebuah kandang berukuran 12 x 24 meter yang berisi 4 ribu ayam milik Supriadi (42) warga RT 18 RW 07 Dusun Genjeng, Desa Banjarejo, ludes dilalap sijago merah.

“Pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2020, sekitar pukul 02.00 Wib telah terjadi kebakaran kandang ayam milik Supriadi warga Desa Banjarejo, Kecamatan Panekan,”kata IPTU Suwardi, Kapolsek Panekan, Kamis (25/6).

Kapolsek mengatakan, kebakaran tersebut pertamakali diketahui salah satu saksi warga desa Ginuk, Kecamatan Karas dan kemudian membangunkan pemilik kandang dirumahnya.

“Kronologisnya ada salah satu saksi yang mengetahui kandang itu terbakar, kemudian membangunkan pemiliknya diteruskan lapor ke Polsek Panekan dan Pemadam Kebakaran, “terangnya.

Kapolsek menjelaskan, dari kejadian itu kandang yang berisi 4 ribu ayam dan baru berumur 2 hari mati terpanggang api.

“Kerugian sekitar Rp 200 juta, karena bangunan dan isinya ayam sejumlah 4 ribu ekor hangus terbakar, “ujarnya.

Kapolsek mengungkapkan, hasil pemeriksaan dari kepolisian, dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi dikarenakan korsleting listrik, sebab banyak kabel yang tidak beraturan terpasang bukan oleh ahlinya.

“Dugaan sementara karena korsleting listrik, karena instalasinya terlihat tidak beraturan dan di pasangi sendiri, bukan dipasang oleh tukang instalasi listrik, “imbuhnya.

Dengan kejadian itu, Kapolsek menghimbau kepada segenap masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam memasang instalasi listrik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

” Kami menghimbau, lebih baik instalasi listrik itu dipasang ahlinya, kemudian karena ini memasuki musim kemarau yang ditandai dengan kencangnya angin, kita mengingatkan kepada semua masyarakat agar tetap waspada saat membakar sampah dan membuat perapian, “tutupnya. (ton)

Hits: 5811