Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ditegur Saat Selfie, Pengunjung Pertanyakan Fungsi Bola-bola Beton di Alun-alun

MAGETAN (LensaMagetan.com)- Mulai dibukanya alun-alun Kabupaten Magetan, ada yang terlihat baru pada hiasan atau interior yang dibangun disekitar alun-alun.

Puluhan bola-bola beton berhias lukisan, tampak berjajar rapi di pinggir trotoar, tepatnya disisi selatan alun-alun. Yang persisnya di depan Pendapa Surya Graha Kabupaten Magetan.

Alih-alih untuk lebih memperindah sekitar alun-alun. Sayangnya,  fungsi dan kegunaan bola-bola itu justru dipertanyakan para pengunjung alun-alun.

Karena, saat bola-bola itu dipegang, dan digunakan selfie atau berswafoto, pengunjung itu malah ditegur dengan keras oleh salah satu oknum Satpol PP yang sedang bertugas di sekitar tempat itu.

” jangan diduduki, kasihan yang ngecat, ” kata Ayuni warga Kecamatan Panekan, menirukan teguran Satpol PP saat dirinya mendudukan anaknya berfoto diatas bola, Sabtu (20/6/2020) malam.

Ayuni mengungkapkan, teguran salah satu anggota Satpol PP ini dianggap tebang pilih. Pasalnya, sebelum dirinya berselfie dan mendudukan anaknya disitu, sudah banyak pengunjung yang terlebih dahulu berselfieria sambil duduk di bola-bola itu.

“Kalau tidak boleh di pegang atau diduduki, ya seharusnya semua warga juga tidak boleh, jangan pas kita saja yang diteriaki, atau kalau perlu diberi tulisan sekalian, dilarang pegang atau diduduki, “terangnya.

Ayuni mengaku kecewa atas teguran keras dari oknum Satpol PP itu, karena menurutnya, para penegak Peraturan Daerah (Perda) seharusnya bisa lebih ramah saat mengingatkan terkait aturan yang berlaku pada para pengunjung alun-alun Kabupaten Magetan

“Kalau gak boleh dipegang atau diduduki pengunjungkan bisa diingatkan secara pelan-pelan, tidak usah teriak-teriak. Perasaan pagi tadi ada Bapak Bupati juga bola-bola ini di buat selfie, dipegang dan diduduki juga gak ada yang larang. Giliran malam ini kok gak boleh, ” imbuhnya.

Sebagai informasi, bola-bola beton dengan berbagai hiasan lukisan menarik, dibangun dipinggir trotoar sisi selatan alun-alun oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Magetan.

Total kurang lebih sekitar 20 bola dengan bentuk ukuran yang sama,  bola-bola itu tampak berjajar rapi, di sisi timur dan barat dari pintu masuk alun-alun bagian selatan tersebut. (ton)

Hits: 4820