Face Off TWD Sendang Widoro, Pemdes Mategal Gelar Acara Tanam 1000 Bunga

MAGETAN (lensamagetan.com)- Untuk memajukan berbagai potensi wisata desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Mategal, Kecamatan Parang terus berbenah diri.

Hari ini, dibantu ratusan warga dan juga berbagai elemen organisasi masyarakat (ormas) Pemdes Mategal menggelar acara menanam 1000 bunga yang bertempat di Taman Wisata Desa (TWD) Sendang Widoro, Sabtu (31/3).

Dukung Program Tanam 1000 Bunga Pemdes Beserta Forkopimcam Gelar Aksi Tanda Tangan

Pemdes berharap dengan majunya sektor wisata didesanya mereka mampu menciptakan lapangan kerja baru, sehingga bisa mengurangi warganya yang sebagian besar menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri.

“Tujuan kami yang pertama menciptakan lapangan kerja baru, karena kita tau di Desa Mategal ini sebagian besar menjadi TKI dan TKW diluar negeri, “kata Sugiyono Kepala Desa Mategal melalui Yanuar Ari Wicaksono Sekertaris Desa, Sabtu (31/3).

Pemdes dan Forkopimcam Sambangi Basar Produk Unggulan Desa Mategal

Disamping itu lanjut Yanuar, untuk mewujudkan impian sektor wisata yang maju tersebut sebanyak 20% Dana Desa (DD) akan digelontorkan pihak Pemerintah Desa guna meningkatkan sarana dan prasarana (sarpran).

“Untuk Dana Desa (DD) tahun 2018 kita fokus ke Infrastruktur dan sektor wisata, khusus untuk sektor wisata kita gelontorkan sebanyak 20% dari jumlah Dana Desa,”jelas Sekdes Mategal Kepada Lensa Magetan.

Sementara itu ditempat yang sama Camat Kecamatan Parang Umar Syahid mengaku sangat mengapresiasi upaya pemerintah desa memajukan berbagai potensi di desanya.

Dengan program One Village One Product (satu desa satu produk) yang digagasnya diharapkan semua desa di Kecamatan Parang mampu dan punya potensi wisata serta produk dari desanya masing-masing.

“Kami sangat mendukung acara ini, dengan berbagai upaya desa dalam meningkatkan sektor wisata dan juga produk ungulan desa, harapan kami bisa mewujudkan tujuan kami yakni One Village One Product (satu desa satu produk),”pungkasnya.(ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright LensaMagetan
Bagikan
Bagikan