Gelar Pentas Seni dan Jalin Sedekah, Group Berita Magetan Dapatkan Antusias Ratusan Warga Magetan

MAGETAN (lensamagetan.com)- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ratusan warga Magetan yang tergabung dalam wadah group Media Sosial (Medsos) yang dikenal dengan nama Berita Magetan (BM) menggelar pentas seni dan jalin sedekah yang di gelar di alun-alun Magetan (5/5).

Acara yang yang digagas untuk menggalang dana bagi warga Magetan yang kurang mampu tersebut, mendapat antusias yang sangat luar biasa oleh seluruh warga Magetan dengan dibuktikan meriahnya acara tersebut.

Seni Reog Singo Among Putro dari Kauman Magetan, Pimpinan Bapak Budi

“Acara ini kami buat bersama dengan yayasan jalin sedekah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, tujuanya untuk menggalang dana bagi anak yatim dan dhuafa,” kata Yuli Pallent Prastowo, panitia acara sekaligus admine Berita Magetan, Sabtu (5/5).

Tak hanya itu lanjut Yuli, acara kopdar umum Berita Magetan tersebut juga sebagai sarana mengembangkan berbagai potensi kesenian lokal asli yang di miliki warga Magetan.

Seni Tari Dari Sanggar Tari Luluk dari Bendo Magetan

“Disamping untuk menjalin sedekah, acara ini kami gelar untuk lebih mengembangkan dan mengenalkan berbagai potensi kesenian di Magetan, kebetulan untuk malam ini adalah kesenian reog,”jelas Yuli Kepada Magetan.

Yuli berharap dengan berbagai kegiatan positif yang secara rutin telah dilakukan oleh komunitasnya, kedepan group Berita Magetan bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat dan juga bisa sebagai media informasi tentang kesenian dan budaya asli Magetan.

“Kami berharap Berita Magetan dapat di nilai dari segi positifnya, dan bermanfaat untuk masyarakat Magetan. Sebagai media informasi dari Facebook untuk mengembangkan kesenian dan budaya yang ada di Magetan,” pungkas Yuli.

Ratusan Warga Magetan Antusias Ikuti Acara Pentas Seni Berita Magetan

Sebagai informasi, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Ratusan warga Magetan yang tergabung dalam group Medsos Berita Magetan (BM) menggelar pentas seni dan juga jalin sedekah untuk warga magetan yang kurang mampu seperti anak yatim dan duafa.

Dalam acara tersebut ditampilkan berbagai macam pentas seni dari beberapa sanggar seni lokal Magetan yakni:
Sanggar Seni Reog Singo Among Putro dari Kauman Magetan, Pimpinan Bapak Budi. Sanggar Tari Luluk dari Bendo Magetan dan Musik Electone Gayam Maju, dari Gayam Selosari Magetan yang di Pimpinan Bapak Agus Supriyanto.(ton)

Hits: 807

Copyright LensaMagetan