Halal Bihalal dan POMG SDIT al Uswah, Kasek: Orang Tua Jarang Hadir Kita Target Home Visit

MAGETAN (lensamagetan.com)- Untuk mempererat silaturahmi dan mewujudkan peserta didik yang berkarakter islami, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Uswah menggelar Halal Biihalal dan Pertemuan Orang tua Murid dan Guru (POMG), Sabtu (21/7).

Ratusan orang tua wali murid tersebut, saling berjabat tangan dengan sesama wali murid dan juga para guru, yang dilanjutkan acara POMG (paguyuban) dikelas bersama wali kelas untuk membahas program kedepan untuk anak-anaknya.

“Setelah acara Halal Biihalal nanti orang tua wali murid langsung masuk ke kelas putra/putrinya masing-masing bertemu wali kelas membentuk paguyuban serta membahas program kedepan,” kata Ustadzah Jati Palupi Kepala SDIT Al Uswah dalam sambutanya, Sabtu(21/7).

Dikatakan Ustadzah Palupi, pendidikan dan juga ahlak anak adalah tanggung jawab orang tua,yang nantinya akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah Swt.

“POMG ini orang tua wajib hadir,karena ini untuk membahas program anak, karena nantinya di akhirat apa yang sudah diberikan orang pada anaknya akan dimintai pertanggungjawaban,” jelas Ustadzah Palupi.

Tak hanya itu lanjut Ustadzah Palupi, bagi orang tua wali murid yang sering tidak hadir dalam POMG akan dijadikan target home visit (rumah yang akan dikunjungi) oleh sekolah.

“Dulu awal masuk semua orang tua sepakat akan aktif di paguyuban, jadi harus berusaha hadir, bagi yang sering tidak hadir akan kita jadikan target Home Visit,”pungkasnya.(ton)

Hits: 74

Copyright LensaMagetan