Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hasil Evaluasi Seniman Magetan Oleh Gugus Tugas, Dipertanyakan Ketua Dewan

MAGETAN (LensaMagetan.com)- Keluhan nasib para pekerja seni yang sudah 3 bulan ini tidak berpenghasilan karena belum bisa manggung, mendapat tanggapan serius oleh Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno, Kamis (18/6).

Ketua Dewan Sujatno mengatakan, terkait penerapan new normal di Kabupaten Magetan dengan dibukanya sejumlah layanan publik dan tempat wisata, dirinya juga mengaku akan mempertanyakan Bupati mengenai kajian dan evaluasi dari gugus tugas terkait nasib para pekerja seni di kabupaten Magetan.

“Kita sudah menerima surat dari komunitas seniman Magetan terkait permintaan audensi, kita masih koordinasikan dengan dinas terkait dan Bupati, hasilnya bagaimana kita tunggu, “kata Sujatno, Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Kamis (18/6).

Sebagai fungsi pengawasan, DPRD juga mendorong Bupati Magetan untuk segera menerbitkan Surat Edaran (SE) prihal pelaksaan new normal di Kabupaten Magetan, yang sebelumnya juga sudah berdasarkan evaluasi dan kajian gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan.

“Evaluasi dan kajian gugus tugas disampaikan Bupati, lalu Bupati harus segera membuat surat edaran terkait pelaksanaanya,” jelasnya.

Ketua Dewan berharap, dengan penerapan new normal tersebut nantinya bisa meningkatkan kembali perekonomian masyarakat Magetan.

Selain itu, untuk khususnya para seniman di Kabupaten Magetan, juga bisa kembali pentas dengan mematuhi standar protokol kesehatan.

“Harapan saya, para seniman ini bisa segera kembali pentas, namun juga harus taat dengan semua protokol kesehatan,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, buntut nganggur selama 3 bulan akibat Covid-19, para seniman Kabupaten Magetan mengeluhkan nasibnya pada Pemkab dan Ketua DPRD Kabupaten Magetan.

Mereka menuntut, dengan penerapan new normal di Kabupaten Magetan para seniman juga diizinkan pentas kembali dengan syarat dan protokol apapun yang disiapkan oleh Pemkab Magetan. (ton)

Hits: 1186