Honorer Non Kategori Se-Magetan Gelar Aksi Protes Aturan Seleksi CPNS

MAGETAN (lensamagetan.com)- Ribuan tenaga honorer non kategori di Kabupaten Magetan menggelar aksi, Sabtu ( 22/9).

Ribuan honorer non kategori tersebut memasang banner bertuliskan tuntutan revisi seleksi CPNS tahun 2018, secara serentak diseluruh wilayah di Kabupaten Magetan.

” Tuntutan kami pemerintah segera melakukan revisi aturan seleksi CPNS tahun 2018 yang membatasi usia peserta 35 tahun, sebab honorer Magetan banyak yang terganjal aturan tersebut,” kata Doni Virly Heriyanto, Ketua Forum Honorer Non Kategori Kabupaten Magetan, Sabtu ( 22/9).

Tak hanya itu ungkap Doni, selain masalah usia, seluruh honorer non kategori juga mendesak Pemerintah lebih mengutamakan tenaga honorer dalam seleksi CPNS.” Kami sudah bertahun-tahun mengabdi, seharusnya kami dulu yang diutamakan menjadi CPNS,” jelas Doni Virly Heriyanto.

Sebagai Informasi, honorer non katagori di Kabupaten Magetan mulai bergejolak setelah Pemkab Magetan membuka lowongan CPNS pada tanggal 19 september kemarin.

Sebanyak 1.984 honorer Magetan yang 50% diantaranya sudah berusia diatas 35 tahun merasa kecewa karena sesuai aturan Permenpan-RB Nomor 36 Tahun 2018 Tentang Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2018, disebutkan, usia paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Agustus 2018 dan masih aktif bekerja secara terus menerus sampai sekarang. Yang artinya dari 50% hororer tersebut dipastikan tidak bisa mengikuti ujian seleksi CPNS dikarenakan terkendala usia.(ton)

 

Hits: 646

Copyright LensaMagetan