Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Indahnya Gunung Lawu Bertopi Baret Pagi Ini

MAGETAN (LensaMagetan.com)- Fenomena Gunung Lawu bertopi awan kembali terjadi pada pagi ini, Rabu (1/7/2020).

Keindahan fenomena langka itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, yang memanjakan warga Magetan saat memulai aktivitasnya di pagi hari.

” Tahu saya sekitar jam enam pagi tadi waktu bersepeda melintasi Desa Widoro Kandang,” kata Galuh, pesepeda yang mengetahui keindahan fenomena itu, Rabu (01/07/2020).

Galuh mengatakan, mulai pagi hari bentuk topi awan di atas Gunung Lawu berubah ubah. Saat pukul 06:00 WIB bentuk topi awan di atas Gunung Lawu meninggi ke atas berbentuk 3 susun.

Namun kemudian, selang sekitar 30 menit kemudian topi awan berbentuk susun 3 itu perlahan lahan berubah menjadi topi baret.

“ Bentuknya seperti susun tiga, sekarang seperti topi baret. Cantiknya Gunung Lawu bertopi baret,” jelasnya.

Pemandangan fenomena Gunung Lawu bertopi ini berlangsung sekitar kurang lebih satu jam. Mulai dari pukul 06:00 bentuk topi baret di atas Gunung Lawu mulai terbentuk dan pelan pelan memudar sekitar pukul 07:00 WIB.

Galuh mengaku, ini bukanlah pertama kalinya melihat fenomena Gunung Lawu saat mengenakan topi. Namun, keindahan fenomena tersebut juga pernah dilihatnya pada Bulan Oktober 2019 yang terjadi pada pukul 05:30 dan hilang pada pukul 06:00.(ton)

Hits: 339