Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ingatkan Makna Dan Nilai Berkurban, Pemkab Gelar Lomba Takbir Keliling Berlampion

MAGETAN (LensaMagetan.com)- Untuk memeriahkan hari raya Idhul Adha atau biasa disebut hari raya kurban, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan menggelar lomba takbir keliling berlampion,Sabtu (10/8).

Sebanyak 31 grup peserta, baik dari Sekolah Dasar (SD),Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan juga Sekolah Menegah Atas (SMA) sederajat, tampak menampilkan kreatifitasnya masing-masing secara langsung di depan Bupati Magetan Suprawoto.

“Ini adalah kegiatan yang positif,dulukan kalau takbir keliling biasanya pakai mobil, itu sangat membahayakan.Kita ubah seperti ini agar lebih aman untuk mengurangi resiko,”jelas Bupati Magetan Suprawoto,Sabtu (10/8).

Keindahan Kreatifitas Salah Satu Peserta Lomba.

Bupati mengungkapkan, kegiatan lomba takbir keliling berlampion ini akan di adakan secara rutin,dan pemenangnya akan di ikutkan dalam lomba ditingkat provinsi.
“Ini akan kita ada rutin,pemenangnya nanti akan kita lombakan dalam tingkat provinsi,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan Suwoto selaku koordinator acara mengatakan, dari sebanyak 31 peserta lomba tersebut akan dinilai berdasarkan keindahan, kekompakan dan keseragamanya. Pemenangnya akan diambil masing-masing 3, baik dari SD, SMP sampai SMA.

“Penilainya itu berdasarkan keindahanya, kekompakan, dan keseragamanya.Akan kita ambil tiga pemenang juara 1,2 dan 3 di tingkat SD, SMP dan SMA,”jelas Suwoto.

Dengan diadakan kegiatan itu Suwoto berharap,semua peserta yang terdiri dari peserta didik di Kabupaten Magetan itu benar-benar bisa memakanai arti berkurban yang sebenarnya dengan hal-hal yang baik dengan cara menuangkan kreatifitasnya masing-masing.

Meriahnya Lomba Takbir Keliling Berlampion.

“Harapan kami semua peserta lomba yang terdiri dari peserta didik di Kabupaten Magetan ini benar-benar bisa memaknai dan mengigatkan kembali nilai-nilai berkurban yang sebenarnya,”tutupnya.

Sebagai Informasi, dari sebanyak 31 peserta lomba takbir keliling berlampion tersebut dari tingkat SD sederajat juara I diraih oleh MIN 3 Magetan, juara II SDN Selosari (Komplek 1,2,3), Juara III MIN 13 Baleasri. Kemudian untuk tingkat SMP sederajat Juara I disabet oleh SMPN 3 Magetan,Juara II SMP 4 Magetan dan Juara III SMP 2 Magetan. Lalu untuk tingkat SMA sederajat Juara I diraih oleh SMKN 2 Magetan,Juara II SMAN 2 Magetan dan Juara III SMKN 1 Magetan.(ton)

Hits: 301