Ingin Potong Rambut Sambil Amal,Yang Nyukur Cantik, Datang Ke Alun-Alun Sekarang

MAGETAN (lensamagetan.com)- Ingin cukur rambut sambil amal..? Yang nyukur cewek cantik, bisa saja, asalkan sesudah dicukur isi kotak amal. Itulah kegiatan puluhan tukang cukur (stylish) yang menamakan dirinya komunitas Jatim Barber Community (JBC) yang menggelar potong rambut amal, dimana hasilnya nanti akan di sumbangkan untuk korban gempa di Palu dan Donggala, Kamis (11/10).

Sebanyak 40 tukang cukur siap berjejer di taman alun-alun Kabupaten Magetan menunggu warga yang ingin ikut berpartisipasi menyumbang saudara kita yang saat ini lagi terkena musibah di Sulawesi.

“Ini adalah serangkaian kegiatan yang digagas JBC untuk menggalang dana korban gempa di Palu dan Donggala, silahkan potong rambut disini dan berdonasi nanti hasilnya akan kami sumbangkan untuk korban gempa,”kata Aditiya Wakil Ketua JBC, Kamis (11/10).

Komunitas JBC ini tidak hanya diikuti kalangan pria saja,namun tampak beberapa diantaranya juga ada anggota JBC wanita yang juga tampak semangat mengikuti giat amal tersebut.Rencananya bantuan yang nanti terkumpul akan didonasikan ke Palu dan Donggala lewat DPD KNPI Jawa Timur.

“Sebenarnya anggota kami banyak, tapi yang bisa hadir sekitar 40-an, harapan kami dengan adanya giat ini warga Magetan bisa ikut membantu para korban gempa dengan potong rambut disini. Nanti rencananya hasilnya akan kita sumbangkan lewat DPD KNPI Jawa Timur,” jelas Aditya Kepada Lensa Magetan.

Sementara itu anggota KNPI Magetan Wahyudi Budiono mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan para pemuda yang menamakan komunitasnya Jatim Barber Community (JBC) ini. Karena meskipun anggotanya banyak yang dari luar Magetan, bisa tetap turut hadir melakukan kegiatan amal ini.

“Saya sangat apresiasi pada para tukang cukur yang datang ini,anggotanya tergolong sudah pengalaman. Mereka datang dari Trenggalek, Ponogoro, Ngawi, Pacitan, Madiun dan dari Magetan sendiri. Rencananya kegiatanya nanti dari siang sampai malam,”ujar Wahyudi Budiono.

Wahyudi menjelaskan, kegiatan potong rambut amal ini sudah berjalan lima kali ini, sebelumnya juga pernah diadakan di Ngawi,Ponorogo,obyek wisata telaga Sarangan Magetan dan juga Trenggalek.

“Bakti sosial (baksos) para ahli potong rambut di Magetan ini sudah yang kelima. Sebelumya sudah digelar di empat tempat yakni di Ngawi, Ponorogo, Sarangan Magetan dan juga Trenggalek,”pungkas Wahyudi.(ton/rd)

Hits: 547

Copyright LensaMagetan