Jalani MPLS, 540 Siswa Baru SMKN 1 Magetan Akan Digembleng Selama 7 Hari

MAGETAN (lensamagetan.com)- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Magetan menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada sebanyak 540 siswa-siswi didik baru,Senin (16/7).

Ratusan siswi-siswi tersebut akan menjalani MPLS selama satu minggu (7 hari) dengan tiga materi khusus yakni materi bela bangsa, wawasan kebangsaan dan juga materi langsung dari para guru.

“Mulai hari ini kita gelar MPLS dengan tiga materi yakni bela negara dan wawasan kebangsaan yang akan diberikan langsung oleh para anggota TNI,Polri serta materi internal dari guru SMKN sendiri,”kata Budiono Kasek SMKN 1 Magetan melalui Jaka Purnama Wakasek Kesiswaan,Senin (16/7).

Dikatakan Joko, selama 4 hari materi akan diberikan dilingkungan sekolah,namun selebihnya akan diberikan secara langsung oleh anggota di markas Secata sebagai penguat pendidikan karakter.

“Selama 4 hari materi akan diberikan dilingkungan sekolah,selebihnya akan diadakan di markas Secata untuk menguatkan pendidikan karakter bagi siswa-siswi,”jelasnya Kepada Lensa Magetan.

Joko berharap dengan diadakan serangakaian materi tersebut, nantinya karakter para siswa-siswi SMKN 1 Magetan bisa terbentuk sehingga bila memasuki dunia kerja memiliki karakter kuat dan juga displin.

“Harapan kami dengan adanya materi tersebut karakter semua siswa-siswi bisa terbentuk, sehingga para lulusanya nanti didunia kerja punya karakter yang kuat dan juga disiplin,”pungkasnya.(ton)

Hits: 116

Copyright LensaMagetan