Jarang Buka, Toilet di Alun-Alun Magetan Dikeluhkan Pengunjung

MAGETAN (lensamagetan.com)- Pengunjung Alun-Alun Kabupaten Magetan mengeluhkan Toilet umum yang disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan tidak sesuai fungsinya,Sabtu (19/5).

Pasalnya toilet yang seharusnya siap kapanpun pengunjung menggunakanya, ini justru sebaliknya, sering tutup dan malah digembok sehingga penggunjung Alun-Alun jadi binggung saat mau buang air.

“Saya rasa toilet ini sia-sia deh ditaruh disini, mampir kesini tiga kali toilet ini gak pernah buka sama sekali dan malah digembok seperti ini,” kata Rudi Hermawan warga Kecamatan Panekan yang sedang jogging di Alun-Alun Magetan ,Sabtu (19/5).

Rudi mengatakan saat terasa buang air di Alun-Alun dia pasti kebingungan dan toilet Masjid Agunglah yang menjadi alternative terdekat untuk menjadi sasaranya.

Toilet Sementara Alun-Alun Magetan Yang Digembok Rapat

“Kalau saya kesini dan terasa buang air, ya lari ke toilet Masjid Agung, la dimana lagi toilet kuning itu jarang banget dibuka kok,’’keluhnya.

Senada juga disampaikan Azkiara Putri ,yang sebenarnya pengen berlama-lama berkunjung di Alun-Alun, tapi karena tidak ada toilet dia memilih untuk berkunjung sebentar saja karena takut kalau harus buang air sendirian di toilet Majid Agung.

“Sebenarnya saya betah di sini (alun-alun,red) sejuk,adem,apalagi duduk dibawah pohon beringin itu, tapi karena tidak ada toilet ya gak bisa berlama-lama,’’jelasnya Kepada Lensa Magetan.

Putri berharap kepada Pemkab Magetan untuk lebih memperhatikan lagi segala fasilitas umum  yang dibutuhkan warga di Alun-Alun Kabupaten Magetan. Sehingga masyarakat betah untuk berkunjung dan menghabiskan waktu bersama keluarganya di Alun-Alun Magetan.

“Alun-Alun ini kebangaan Magetan lo, kami mohon fasilitasnya diperbaiki biar dikenal juga baiknya di luar kota Magetan, bukan malah mesumnya yang terkenal,’’pungkas Azkiara Putri.(ton)

Hits: 589

Copyright LensaMagetan