Jelang Larung Tumpeng Gonobahu, Pemkab Magetan Gelar Festival Jeruk Pamelo

MAGETAN (lensamagetan.com)- Jelang prosesi larung tumpeng di obyek wisata Telaga Sarangan, selama tiga hari Pemkab Magetan akan memanjakan wisatawan dengan menggelar festival jeruk Pamelo dan juga berbagai macam hiburan rakyat,Jumat (13/4).

Ribuan butir jeruk Pamelo dengan tiga varietas yang berbeda dapat dinikmati gratis oleh wisatawan tidak hari ini saja, namun hingga Minggu (15/4) mendatang, diantaranya, jeruk Pamelo Srinyonya, Pamelo Nambangan dan Pamelo Magetan.

Festival Jeruk Pamelo di Pinggir Telaga Sarangan

” Kita kenalkan jeruk khas Kabupaten Magetan yakni varietas Pamelo, wisatawan bisa menikmati dengan gratis, ” kata Eddy Suseno, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHP dan KP) Kabupaten Magetan, Jumat (13/4).

Jeruk tersebut lanjut Eddy, dihasilkan petani Magetan diwilayah BETASUKA yakni (Kecamatan Bendo, Takeran,Sukomoro,dan Kawedanan) dimana bulan ini adalah musimnya panen raya.

“Jeruk ini dihasilkan oleh petani wilayah Betasuka,dan ini pas musim panen raya,  ” pungkasnya.

Sebagai informasi,festival jeruk Pamelo dibuka Bupati Magetan, Sumantri didampingi Kepala Dinas TPHP dan KP Kabupaten Magetan, Edy Suseno serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Magetan.

Hal itu adalah bagian dari serangkaian acara, yang puncaknya ialah prosesi larung tumpeng gonobahu yang akan digelar Pemkab Magetan pada Minggu (15/4).(ton)

Hits: 71

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright LensaMagetan