Jelang Lebaran, Pasar Sayur Magetan Dikepung Penjual Bunga Dadakan

MAGETAN (lensamagetan.com)- Menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah yang biasanya digunakan masyarakat untuk ziarah kubur menjadi berkah tersendiri oleh penjual bunga dadakan di seputaran Pasar Sayur Magetan, Selasa (12/6).

Ratusan penjual bunga dadakan tersebut berada di dalam dan juga seputaran Pasar Sayur Magetan.Mereka berjualan mulai minggu ini hingga lebaran usai lebaran nanti.

“Kalau penjualnya banyak mas, mencapai ratusan lebih,baik dipinggir pasar dan juga didalam pasar,’’kata Sri Asih (60) Warga Kecamtan Sidorejo, Selasa(12/6).

Dijelaskan Sri Asih,bunga-bunga tersebut asli produk dari petani lokal, khususnya petani dilereng Gunung Lawu yang mempunyai hawa sejuk sehingga bunga tumbuh dengan subur.

“Bunga-bunga ini asli Magetan, didatangkan dari Desa Sumber Sawit, Plaosan,Sarangan dan desa lain di lereng Gunung Lawu yang mempunyai hawa sejuk sehingga bunga bisa tumbuh subur.

Meskipun tidak emnentu hasilnya Sri sih berharap dengan berjualan bunga dadakan tersebut bisa sedikit mengurangi beban kebutuhan keluarga yang cenderung meningkat saat lebaran tiba.

“Kalau penjualanya ya tidak menentu mas,tapi sedikit-sedikit bisa dijadikan tambahan kebutuhan saat lebaran ini,”pungkasnya.

Hits: 73

Copyright LensaMagetan