KPU Magetan Gelar Rapat Pleno Penetapan Paslon Cabub Cawabub Terpilih

MAGETAN (lensamagetan.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan menggelar Rapat Pleno Terbuka, Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakill Bupati Magetan Terpilih, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang di gelar secara serentak, Rabu (27/6) lalu.

Hasilnya, Pasangan Calon (Paslon) Cabub dan Cawabub Suprawoto dan Nanik Sumantri ditetapkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Magetan dengan perolehan 164.932 suara. Yang jauh meninggalkan Paslon lain yakni Suyatni-Wahid 115.395 dan juga Gus Amik – Joko Suyono 103.176 suara.

“Rapat pleno hari ini adalah penetapan calon terpilih, Bupati dan Wakil Bupati Magetan pada pemilihan Cabub dan Cawabub tahun 2018,” kata Hendrat Subiyakto, Ketua KPU Kabupaten Magetan, Rabu (25/7).

Dikatakan Hendrat, hal itu berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK),yang apabila tidak ada permohonan perselisihan hasil pemilihan, KPU Kabupaten harus segera melakukan penetapan calon terpilih paling lambat 3 hari setelah mendapat registrasi dari MK.

“Apabila tidak ada permohonan perselisihan pemilihan di MK, maka setelah diregistrasi, KPU Kabupaten wajib segera melakukan penetapan calon 3 hari setelah registrasi MK, yang kebetulan registrasi MK untuk magetan tanggal 23 juli kemarin,” jelasnya Kepada Lensa Magetan.

Setelah itu lanjut Hendrat, KPU akan segera mengirimkan berita acara (BA) dan juga surat keputusan (SK) kepada DPRD sebagai dasar usulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati.

“Setelah ini kami akan mengirimkan BA dan SK Penetapan pada DPRD, sebagai dasar diusulkanya pelantikan,” pungkasnya. (ton)

Hits: 86

Copyright LensaMagetan