KPU Magetan Mulai Lipat Ratusan Ribu Surat Suara Pilgub dan Pilwagub

MAGETAN (lensamagetan.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan mulai melipat ratusan ribu surat suara pemilihan Gubernur (Pilgub) dan pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) Jawa Timur, Jumat (25/5).

Sebanyak 546.175 surat suara terdiri dari 274 dus dan juga 2 dus tambahan dilipat sebanyak 69 personil dihalaman kantor skertariat KPU Magetan.

“Total surat suara yang dilipat hari ini sebanyak 54.175, jumlah personil kami yang melipat sebanyak 69 orang,” kata Poppy MS Putranto Devisi Keuangan dan Logistik KPU Magetan, Jumat (25/5).

Dikatakan Poppy, KPU Magetan mentargetkan tiga hari untuk menyelesaikan  pelipatan surat suara Pilgub dan Pilwagub tersebut, yang diteruskan pelipatan surat suara Pilbup dan Pilwabup yang direncanakan datanga pada hari Minggu (27/5) mendatang.

“Target kami melipat surat suara Pemilhan Gubernur ini tiga hari, yang nanti langsung diteruskan melipat surat suara Pilbup dan Pilwabup Magetan yang direncanakan datang hari Minggu,”jelas Poppy Kepada Lensa Magetan.

Tak hanya itu lanjut Poppy, diantara puluhan ribu surat suara itu pun masih banyak diantaranya yang tidak memenuhi syarat atau rusak yang nantinya akan dihitung total sesudah pelipatan surat suara hari ini selesai.

“Berdasarkan dari laporan tadi yang rusak¬† banyak, rata-rata tinta cetak yang kurang bagus jadi gambar ada yang tidak jelas,” pungkasnya.(ton)

Hits: 48

Copyright LensaMagetan