Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Launching Hari Ini, Asem-asem Daging Yong Yem Cafe Bikin Merem Melek

LENSA MAGETAN- Asem-asem daging Sapi Yong Yem ini dijamin beda, selain rasanya enak dan kuahnya yang sangat gurih membuat pengunjung pasti akan ketagihan alias dibuatnya merem melek.

Yong Yem ini bukan nama orang lo sahabat Lensa Magetan, tapi nama sebuah Cafe baru di Jalan Raya Sarangan tepatnya sekitar 100 meter di atas Taman Sarangan, Plaosan Magetan.

Asem-asem danging ini adalah masakan andalan Yong Yem Cafe, dagingnya pilihan dicampur dengan bumbu rempah-rempah turun temurun rahasia keluarga, membuat asem-asem daging ini sangat berbeda dengan asem-asem daging lainya.

Yong Yem Cafe di Jalan Raya Sarangan, Ploasan, Magetan.

“Ini resep turun temurun dari keluarga, daging sapinya harus segar, kemudian dipadukan dengan berbagai bumbu rempah-rempah seperti, jahe, sereh, bawang merah, bawang putih dan saya tidak begitu suka pakai vetsin atau penyedap makan,”kata Endah Hariastuti, pembuat resep juga pemilik Yong Yem Cafe, Minggu (20/9).

Yong Yem Cafe ini mulai dibuka hari ini, Minggu (20/9). Menu andalanya Asem-asem daging sapi plus nasi dibandrol dengan harga Rp 30 ribu rupiah. Lalu untuk porsi jumbonya bisa yang dinikmati 4 orang di hargai Rp 60 ribu rupiah.

“Asem-asem ini dimasak selama 3 jam, pertama dengan api besar kemudian api di kecilkan.Daging tidak boleh banyak lemak, dan untuk sayur-sayuran segar seperti tomat, seledri, dan lombok asli hasil pertanian dari Plaosan Sarangan ini,” jelasnya.

Endah berharap, dengan dibukanya Yong Yem Cafe ini bisa menjadi tempat alternatif baik warga Magetan maupun warga luar Magetan untuk berwisata kuliner dengan keluarga atau komunitasnya.

Suasan santai di Yong Yem Cafe.

Yong Yem Cafe ini, didukung hawa sejuk dan indahnya pemandangan Gunung Lawu. Serta bisa digunakan untuk acara pertemuan santai dengan iringan musik yang sudah disediakan tempatnya.

“Menu andalan keluarga ini akan saya pertahankan, semoga Yong Yem Cafe ini bisa diterima masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai referensi, selain menu andalanya Asem-asem daging sapi, Yong Yem Cafe juga punya banyak menu menarik yakni, Mie ayam bakso, sup buntut, bebek goreng, ayam goreng kampung.

Untuk makanan ringanya ada, kentang goreng, jamur krispi, tempe mendoan, Corah batagor dan juga salad buah.

Lalu untuk minumannya, ada Kopi jahe rempah, kopi deplok Yong Yem, Wedang tumbar, wedang kunir dan berbagai minuman yang lainya.(ton)

Hits: 225