Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Layanan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Magetan Mulai Dibuka Hari Ini

MAGETAN (LensaMagetan.com)– Setelah melalui berbagai persiapan, akhirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan resmi dibuka hari ini, Senin (29/6/2020).

Mal Pelayanan Publik (MPP) dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabub) Magetan Hj. Nanik Endang Rusminiarti, S. Pd, M.Pd yang didampingi Sekda Magetan Ir. Hergunadi, MT dan juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati, S.Sos, M.Si yang ditandai dengan pemotongan pita sebagai simbul dibukanya kembali MPP setelah 3 bulan tutup karena Covid-19.

“Hari ini MPP kita ujicoba buka kembali, tapi tetap dengan standart protokol kesehatan yang ketat,” kata Hj. Nanik Endang Rusminiarti, S. Pd, M.Pd Wakil Bupati Magetan, Senin (29/6/2020).

Wakil Bupati menjelaskan, tutupnya MPP selama 3 bulan membawa dampak perekonomian yang luar biasa bagi para pedagang di Pasar Baru. Dengan diujicoba dibukanya MPP pada hari ini beliau berharap bisa meningkatkan lagi daya jual para pedagang disekitar MPP.

Sunarti Condrowati, S. Sos, M.Si, Kepala DPMPTSP Kabupaten Magetan.

“Semoga bisa meningkatkan perekonomian para pedagang, yang kemarin sempat terpuruk karena pandemi Covid-19,”ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala DPMPTSP Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati, S.Sos, M.Si menegaskan, mulai dibukanya MPP hari ini benar-benar akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain dibatasinya pengunjung, bagi siapapun yang datang di MPP wajib diperiksa dulu suhu badanya, kemudian mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan.

“Semua pengunjung wajib di thermo gun, kemudian mencuci tangan, dan apabila tidak memakai masker petugas akan menyuruhnya kembali karena ini SOP kita, “jelasnya.

Selain itu, lanjut Condrowati, untuk mengatisipasi pengunjung agar tidak berkerumun saat memasuki MPP, pihaknya juga sudah menerapkan akses masuk dan keluar yang berbeda untuk para pengunjung.

“Jalanya sudah kita bedakan masuk lewat depan dan keluarnya lewat belakang, lalu untuk tangga sendiri juga sudah kita berikan petunjuk, untuk naik lewat tangga timur dan turunya lewat tangga barat, “imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, dibukanya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan hari ini sudah berdasarkan beberapa tahap persiapan yang matang.

Mulai dari rapat persiapan dengan semua instansi dan layanan yang berada di MPP, kemudia juga doa bersama yang diadakan agar selalu diberikan keamanan dan kesuksesan dalam penyelenggaraan MPP tersebut. (ton)

Hits: 150