Lomba Tumpeng Meriahkan HUT RI Ke- 73 di Desa Milangasri

MAGETAN (lensamagetan.com)- Untuk memperingati HUT RI ke- 73, warga Desa Milangasri, Kecamatan Panekan menggelar lomba tumpeng yang diikuti dari perwakilan masing-masing warga RT seluruh Desa, Kamis(16/8).

Puluhan Tumpeng yang disajikan tersebut adalah hasil kreatifitas peserta lomba, dimana pembuatan tumpeng tersebut tidak boleh melibihi peraturan yaitu tidak boleh lebih dari Rp 100 ribu rupiah.

JordiJuri lomba tersebut mengatakan, kategori juara tumpeng tersebut tidak hanya dari rasa saja, namun juga dilihat dari keindahan menghias dan juga kreatifitas para peserta lomba.

“Untuk katagori pemenangnya bukan hanya karena rasa saja, tapi juga bentuk tumpeng dan juga kreatifitas para peserta lomba,”kata Jordi salah satu juri, Kamis(16/8).

Sementara itu, Kepala Desa Milangasri Anggit Ardianto juga mengungkapkan, disamping acara tersebut untuk memperigati HUT RI Ke-73, juga sebagai wujud melestarikan budaya tumpengan di Desa Milangasri.

“Hari ini kita gelar lomba tumpeng, bukan hanya untuk memperingati HUT RI Ke- 73, namun juga sebagai wujud melestarikan budaya nenek moyang yang harus kita jaga dan lestarikan,” pungkas Anggit.(ton)

Hits: 494

Copyright LensaMagetan