Marak Parkir Liar Ditelaga Sarangan, Ini Kata Plt. Kepala Disparbudaya Magetan

MAGETAN (lensamagetan.com)- Tarif tiket masuk obyek wisata Telaga Sarangan yang naik per awal tahun 2018 menjadi Rp 20 ribu per orang untuk dewasa, dan Rp15 ribu per orang untuk anak-anak yang katanya sudah termasuk jasa raharja dan juga parkir, rupanya hanya sekedar harapan palsu bagi para pengunjung Telaga Sarangan.

Buktinya diseputar Obyek wisata Telaga Sarangan, masih marak oknum-oknum petugas parkir liar yang tetap memungut parkir pada kendaraan yang masuk di area jalan lingkar Telaga Sarangan.

“Saya bingung katanya tiketnya sudah termasuk parkirnya, tapi kok didalam ditarik lagi,”kata Hendrik(35) warga Madiun yang parkir mobil disisi selatan Telaga, Minggu (8/7).

Tak hanya Hendrik, nasip yang sama juga terjadi pada Faris (29) warga Kecamatan Magetan yang juga ditarik parkir Rp 5 ribu rupiah saat akan keluar dari telaga.

“Pas saya stater mobil ada bapak-bapak pakai seragam parkir orange yang datang menarik Rp 5 ribu, padahal tidak ada karcisnya,”ungkap Faris Kepada Lensa Magetan.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbudaya) Kabupaten Magetan Winarto mengatakan, bahwa Dinas Pariwisata tidak mengelola lahan parkir di jalan lingkar telaga, dan memastikan bahwa tukang parkir tersebut adalah oknum yang bukan dari Disparbudaya.

“Kami tidak tahu itu petugas dari mana, kalau gak ada karcis berarti itu oknum saja, yang jelas kami tidak mengelola parkir di seputaran telaga,” jelas Winarto Plt Disparbudaya Kabupaten Magetan, Minggu (8/7).

Dikatakan Winarto,Obyek Wisata Telaga Sarangan adalah obyek wisata yang masuk dalam perkampungan, jadi parkir liar tersebut menurutnya adalah termasuk tingkat resiko obyek wisata yang berada dilingkungan masyarakat.

“Agar dimaklumi, itu resiko obyek wisata yg masuk di perkampungan atau masuk dilingkungan masyarakat, maaf agar dimaklumi dan dipahami oleh semua pihak. Terimakasih kritikan dan tanggapanya semoga kita bisa rintis untuk lebih baik,”pungkasnya.

Hits: 183

Copyright LensaMagetan