Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Menuju Ponpes Tangguh, Santri Luar Kota Wajib Rapid Tes Sebelum Ke Pondok

MAGETAN (LensaMagetan.com)- Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 di seluruh pondok pesantren di Kabupaten Magetan, Kepolisian Resor (Polres) Magetan mengumpulkan seluruh pengasuh pondok pesantren di wilayah hukumnya, guna memberikan sosialisasi mengenai Ponpes tangguh, Rabu (10/6).

Sesuai arahan Kapolda Jawa Timur, setelah dibentuknya kampung-kampung tangguh di Magetan, diharapkan kedepan juga ada Pondok Pesantren (Ponpes) tangguh untuk untuk bersama-sama menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Magetan.

“Tujuan diadakanya Ponpes tangguh ini untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan,” kata AKBP Festo Ari Permana, Rabu (10/6).

Kapolres menjelaskan, dengan dibentuknya Ponpes tangguh ini, diharapkan para warga pondok pesantren di Magetan bisa mandiri dan menyiapkan berbagai protokol kesehatan untuk para santrinya, baik yang sudah ada di pondok maupun yang baru datang dari luar daerah.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan, untuk memasuki Magetan, terlebih dahulu para santri yang dari luar kota Magetan wajib menjalani rapid tes di daerah asalnya masing-masing.

“Disampaikan oleh Kementrian Agama Magetan bahwa semua santri yang akan kembali wajib melakukan rapid test di wilayah asal mereka. Selain itu, Ponpes juga wajib menyiapkan ruang karantina bagi santri dari luar kota yang kembali ke pondok pesantren,”tutupnya. (ton)

Hits: 116