Panasi Mesin Politik, Rejo Brang Wetan Gelar Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’ruf

MAGETAN (lensamagetan.com)- Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Relawan Jokowi (Rejo) Brang Wetan Jawa Timur  mulai memanasi mesin politiknya dengan menggelar pengukuhan dan deklarasi bersama mendukung Capres – Cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Sabtu (06/10).

Berasal dari dana gotong royong, pengukuhan dan deklarasi perwakilan relawan jokowi brang wetan tersebut dipusatkan di depan Pasar Plaosan, Kecamatan Plaosan dengan menggelar pertunjukan wayang kulit semalam suntuk.

Ketua Tim Relawan Jokowi Brang Wetan Heri Purwanto mengatakan, Presiden Jokowi adalah sosok pemimpin kawulo alit (rakyat kecil), yang mau berkotor-kotor berkeruh-keruh bersama rakyat, namun apabila negara diancam dia selalu orang pertama yang berada didepan.

Heri Purwanto Ketua Relawan Jokowi (Rejo) Jawa Timur

“Jokowi merupakan figur kawulo alit ” senajan eyet-eyet ora ndayani” tapi ketika ada yang coba mengusik negara kita dia pasti berada didepan,seperti saat perselisihan di kepulauan Natuna, dialah yang langsung memimpin di kapal perang, kata Heri Purwanto Ketua Relawan Jokowi Brang Wetan,Sabtu (06/10).
Dengan pribadi Jokowi yang merakyat, seluruh relawan Jokowi Brang Wetan optimis memperoleh target 70 persen perolehan suara untuk Jokowi – Ma’ruf Amin di Jawa Timur.

“Kita yakin masyarakat tau Jokowi seperti apa,para ulama, kiyai, bahkan Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa akan mendukung penuh Joko Widodo untuk sekali lagi,”jelas Heri didepan ratusan relawan dan warga Magetan.

Disamping itu lanjut Heri, di Jawa Timur Jokowi juga dikuatkan oleh partai politik koalisi pengusung yang terdiri dari 34 kepala daerah dari total 38 kota dan kabupaten yang ikut berkiprah dalam memenangkan pasangan Jokowi – Maruf Amin.
“Koordinator tim kampanye daerah (TKD) Jokowi – Ma’ruf Amin adalah seluruh Kepaala Daerah.Keterlibatan mereka tidak akan mengganggu jalannya pemerintahan, karena bisa berkampanye saat Sabtu dan Minggu,”pungkasnya.

Sebagai Informasi,ratusan perwakilan warga Se-Jawa Timur yang menamakan dirinya Relawan Jokowi menggelar pengkuhan dan juga deklarasi mendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin.Ratusan warga tersebut berasal dari berbagai perwakilan kabupaten dan kota Se-Jawa Timur yakni,Banyuwangi, Situbondo, Lumajang, Surabaya, Lamongan, Blitar, Nganjuk, Ponorogo, Madiun, Magetan dan juga sejumlah perwakilan kabupaten dan kota lain.(ton)

Hits: 184

Copyright LensaMagetan