Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pastikan Semua Karyawan Tetap Sehat, RSUD dr Sayidiman Gelar Rapid Test Secara Bertahap

MAGETAN (LensaMagetan.com)- Untuk memastikan semua tenaga kesehatan dalam keadaan sehat dan selalu dalam pantauan saat merawat pasien Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah,(RSUD) Dokter Sayidiman Magetan mengelar Rapid Test, Jumat (26/6).

Pemeriksaan para tenaga kesehatan itu akan dilakukan secara bertahap yang sudah dijadawalkan sebelumnya, agar pelayanan pada pasien bisa terus berjalan seperti biasanya.

“Ini adalah bentuk perhatian dan upaya kita untuk menjaga para tenaga medis RSUD dr Sayidiman dari Covid-19, “kata Dokter Catur Widayat, Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan, Jumat (26/6).

Dokter Catur menjelaskan, bukan hanya tenaga medis atau tenaga kesehatan saja yang dilakukan pemeriksaan oleh RSUD dr Sayidiman, namun semua karyawan yang yang berhubungan dengan pasien Covid-19 akan selalu dipantau kesehatanya.

“Bukan hanya tenaga medis saja, tapi semua yang berpotensi Covid-19 akan kita periksa, jadi apabila ada tanda-tanda bisa segera kita tindak lanjuti, “terangnya.

Selain pemeriksaan Rapid Test, Dokter Catur juga megungkapkan, untuk mencegah penularan covid-19 kepada para tenaga medis, RSUD juga sudah melengkapi semua tenaga medis dengan berbagai alat pelindung diri (APD) lengkap sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan juga makanan bergizi yang sudah disiapkan.

“Kita juga memberikan makan bergizi, kemudian vitamin agar imun selalu baik,”imbuhnya.

Dokter Catur berharap, apa yang sudah dilakukan pihak RSUD dr Sayidiman Magetan tersebut membawa dampak yang baik kepada semua tenaga medis untuk selalu semangat dalam melayani masyarakat.

“Alhamdulilah sampai dengan saat ini semuanya sehat, dan semoga terus diberikan kesehatan untuk selalu melayani semua pasien, “tutupnya. (ton)

Hits: 425