Program 4 Kelas Intensif Sukses, Siswa Baru MTsN 10 Magetan Membludak

MAGETAN (lensamagetan.com)- Empat Program Kelas Intensif yang di gagas Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 Magetan benar-benar menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa-siswi didik baru, Senin (16/7).

Buktinya paska diluncurkan empat program kelas intensif tersebut yakni Kelas Intensif Agama (Tahfidzul Qur’an), Kelas Intensif SAINS (Olimpiade), Kelas Intensif Bahasa (English Club) dan juga Kelas Intensif Olahraga minat siswa-siswi yang mendaftar di MTsN 10 Magetan di tahun ini membludak.

“Sebenarnya sesuai pagu 256 siswa,tapi karena ada siswa yang sangat ingin masuk di kelas Volly kita beri kesempatan, insya Allah semua kelas terpenuhi, tapi yang paling diminati adalah kelas Intensif Olahraga jadi total siswa-siswsi baru di MTsN 10 sebanyak 275 anak,”kata Basuki Prihatin Kepala MTsN 10 Magetan,Senin (16/7).

Ratusan Siswa Didik Baru MTsN 10 Magetan

Dikatakan Basuki, dari 275 siswa baru tersebut, tercatat sebanyak 100 siswa lebih yang mempunyai minat yang tinggi untuk tetap masuk di kelas Intensif olahraga, padahal rencananya MTsN 10 dulu hanya membuka satu kelas olahraga sebanyak 32 siswa.

“Rencananya dulu satu kelas, tapi karena yang minat kelas Intensif olahraga saja 100 siswa lebih, hari ini kita lakukan seleksi lagi, kemungkinan kita akan buat dua kelas,” jelasnya.

Dijelaskan Basuki, dari ketiga olahraga yang dibuka di kelas Intensif tersebut olahraga volly akan lebih diutamakan karena volly adalah ikon MTsN 10 Magetan, setelah itu baru bulutangkis dan futsal.

“Dari ketiga olahraga itu yang pertama kita utamakan volly karena termasuk ikon MTsN 10 Magetan dari dulu, yang kedua baru bulutangkis dan juga futsal,”pungkasnya.(ton)

Hits: 105

Copyright LensaMagetan