Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ratusan Perajin Kulit Magetan Bergerak

MAGETAN (LensaMagetan.com)- Ratusan perajin kulit di Magetan mulai bergerak. Mereka melakuan longmarch di jalan-jalan protokol Kabupaten Magetan.

Dengan membawa spanduk berbagai gambar produk kulit khas Magetan, mereka berjalan sejauh 5 kilometer lebih diikuti ratusan warga lainya.

Namun jangan salah, ini bukanlah demonstrasi, karena rencana diberhentikanya produksi kulit basah di Lingkungan Industri Kulit (LIK) oleh Asosiasi Penyamak Kulit Indonesia (APKI) di Kabupaten Magetan.

Melainkan giat Karnaval Family Day SDIT Al-Uswah Magetan, yang diikuti ribuan peserta mulai dari Kelompok Bermain Islam Terpadu (KBIT) sampai Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) yang diikuti wali murid masing-masing.

Penampilan Karnaval dari Kelas 4b SDIT Al-Uswah Magetan.

Dalam acara itu, setiap kelas menampilkan berbagai pertunjukan menarik, dari pakaian adat, wisata Magetan, serta produk khas Magetan diantaranya kerajinan kulit khas Magetan.

Bupati Magetan Suprawoto yang hadir dan sekaligus membuka acara itu, mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada SDIT Al-Uswah dan juga panitia atas terselenggaranya acara itu.

Bupati berpesan, semua lembaga pendidikan di Magetan untuk tetap semangat dalam membimbing dan menanamkan nilai-nilai kebaikan pada anak didik generai penerus bangsa di Kabupaten Magetan.

“Semoga dunia Pendidikan di Magetan semakin baik, saya titip anak cucu Magetan disini agar menjadi generasi penerus yang hebat dimasa depan, “jelasnya.

Dalam acara itu tampak hadir juga segenap jajaran Forkopimda Magetan, seperti Komandan Kodim 0804/Magetan, Kapolres Magetan, dan juga beberapa Pejabat Pemkab Magetan seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Bambang Trianto, dan juga Kapala Dikpora Magetan, Suwata. (ton)

Hits: 1980