Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ribuan Siswa SD Se-Kecamatan Panekan Ikuti Bimbingan Manasik Haji

MAGETAN (LensaMagetan.com)- Sebanyak 1600 siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Panekan ikuti bimbingan manasik Haji, Kamis (24/10).

Bertempat di Lapangan Desa Cepoko, Kecamatan Panekan, meski dengan kondisi cuaca yang terik, namun tidak menyurutkan semangat ribuan siswa-siswi dan juga para guru untuk memperagakan prosesi dan tata cara berhaji yang baik dan benar sesuai syareat.

“Kegiatan ini diikuti sekitar 1600 peserta dari kelas 4,5 dan 6 dari 35 SD di Kecamatan Panekan,”kata Ketua Panitia acara Puguh Suwito,Kamis (24/10).

Puguh mengatakan, acara itu kali pertama di gelar di Kecamatan Panekan. Melihat antusias para murid dan gurunya yang luar biasa, kedepan kegiatan tersebut direncanakan bakal digelar secara rutin dan melibatkan semua anak didik SD se- Kecamatan Panekan dari kelas 1-6.

“Insya Allah akan kita gelar secara rutin, kedepan kita gelar yang lebih besar lagi yang melibatkan semua siswa-siswi di 35 SD di Kecamatan Panekan mulai kelas 1-6,”ujarnya.

Rangkaian ibadah haji yang diperagakan dalam kegiatan itu meliputi Ihram dan niat, Wukuf di Arafah, Mabit di Muzdalifah, Jumrah Aqobah, Mabit di Mina,Thawaf Ifadah dilanjut dengan Sai, yang ditutup dengan Thawaf Wada.

Puguh berharap, dengan digelarnya bimbingan manasik haji tersebut, nantinya semua siswa-siswa SD se- Kecamatan Panekan menjadi anak-anak muslim yang baik, kemudian bisa melaksanakan haji sesuai tata cara yang benar.

“Harapan saya semua siswa-siswi menjadi anak-anak muslim yang baik, sholeh dan sholekah, serta suatu saat nanti bisa benar-benar melaksanakan ibadah haji di tanah suci,”pungkasnya.(ton)

Hits: 391