Rusak Parah, Jalan Pasar Sayur Dikeluhkan Pedagang

MAGETAN (lensamagetan.com)- Jalan pasar sayur,sebagai pusat berputarnya roda perekonomian ribuan pedagang di Kabupaten Magetan benar-benar bisa dikatakan sangat memprihatinkan.

Pasalnya, jalan yang seharusnya mulus sehingga pedagang lancar melakukan transaksi jual beli, kini justru sebaliknya semakin hancur dan berlubang.

Tambah (55), sopir angkutan sayur asal Kecamatan Moaspati mengatakan, jalan yang persis berada diterminal pasar sayur itu sudah hancur sejak 5 bulan yang lalu, namun ironisnya hingga kini tak kunjung diperbaiki oleh Pemkab Magetan.

“Kalau hancurnya sudah 5 bulan lebih, tapi sampai sekarang belum diperbaiki, yang dikwatirkan kalau hujan pasti jadi genangan air, “kata Tambah,Kamis(9/8).

Tak hanya itu, keluhan yang samapun juga disampaikan Ibu Sireng (50) pedagang sayur asal kelurahan Sarangan,ia mengungkapkan hancurnya jalan yang menimbulkan banyak kerikil-kerikil tersebut juga bisa membahayakan pedagang dan juga tukang gendong yang biasa membawa beban berat.

“Yang saya kwatirkan inikan banyak krikil-krikil mas, ini bisa membayakan para pedagang dan tukang gendong,”jelas Sireng pedagang sayur, Kamis(9/8).

Sireng berharap kepada Pemerintah agar jalan cepat diperbaiki, sehingga para pedagang bisa nyaman berjualan.

“Kami berharap kepada Pemerintah agar jalan ini segera diperbaiki, sehingga semua pedagang ini nyaman bekerja,”ujarnya Kepada Lensa Magetan.

Sementara itu ditempat berbeda Petugas Koordinator Pasar Sayur 1 Bambang Budiyono membenarkan bahwa jalan di Pasar Sayur memang sudah rusak lebih dari 5 bulan, namun untuk memperbaiki, ia mengaku itu bukan wewenang Disperindag melainkan wewenang Dinas Perhubungan (Dishub).

“Memang rusaknya sudah sejak Bulan Januari 2018 lalu, tapi untuk memperbaiki itu wewenang Dishub, jadi semoga Dishub segera mengusulkan untuk segera diperbaiki,” jelas Bambang Budiyono.(ton)

Hits: 100

Copyright LensaMagetan