Sah, 17 Panwaslu Desa/Kelurahan Se- Kecamatan Panekan Resmi Dilantik

MAGETAN (lensamagetan.com)- Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Panekan menggelar Pelantikan dan Pelatihan belasan Pengawas Pemilu (Panwaslu) Desa/Kelurahan, Sabtu (26/5).

Bertempat di ruang rapat di salah satu rumah makan di Desa Milangasri, sebanyak 17 Pengawas Pemilu (Panwaslu) Desa/Kelurahan se- Kecamatan Panekan dilantik secara langsung oleh ketua Panwaslu Kecamatan Panekan dan dilanjutkan Pelatihan.

Panwascam dan PPL Se- Kecamatan Panekan

“Hari ini kita lantik sebanyak 17 PPL se-Kecamatan Panekan, dan langsung kita lakukan pelatihan tentang kepemiluan,” kata Muddzakir .Mpdi, Ketua Panwaslu Kecamatan Panekan, Sabtu (26/5).

Dikatakan Muddzakir, sebagai lembaga pengawas pemilu, PPL ibarat peneliti jadi harus bisa mengawasi dan menemukan lebih mendalam terkait segala pelanggaran pemilu yang ada di Desa/Kelurahanya masing-masing.

“Pengawas itu ibarat Peneliti, jadi kita harus bisa melihat dan menemukan pelanggaran Pemilu jauh lebih dalam, jangan hanya melihat dipermukaan saja,”jelas Muddzakir saat memberikan pelatihan kepada PPL.

Tak hanya itu, disela-sela akhir pelatihan Muddzakir berpesan kepada seluruh PPL se-Kecamatan Panekan untuk selalu menjaga kenetralan karena setelah diambil PPL tidak hanya bertanggung jawab kepada masyarakat saja namun juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pesan saya untuk seluruh PPL agar selalu menjaga kenetralan kita sebagai penyelenggara pemilu, karena kita harus mempertanggung jawabkan semua yang kita kerjakan kepada masyarakat dan juga hukum, tapi juga kepada Allah SWT,”pungkasnya.(ton)

Hits: 118

Copyright LensaMagetan