Sartono Support Acara “Grebeg Pring Urip” Yang Berhasil Pecahkan Rekor ORI Awards

MAGETAN (lensamagetan.com)– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) (Komisi VI) fraksi Demokrat Dapil VII Jawa Timur, Sartono memberikan support dan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap acara “Grebeg Pring Urip” yang sudah berhasil memecahkan rekor Original Rekor Indonesia (ORI) Award kreasi dan juga kreator menyusun caping terbanyak, yakni 1.440 caping, dengan bentuk gunungan caping terbesar di Indonesia,Jumat(7/9).

Sartono mengatakan, dengan adanya kegiatan yang digagas para kreator dari Magetan pada umumnya, dan warga Desa Ringin Agung pada khususnya tersebut, bisa berdampak pada majunya berbagai sektor baik dari Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM), seni kerajinan bambu dan sektor lainya di Kabupaten Magetan.

“Saya selaku Anggota DPR RI Dapil VII Jawa Timur, yang diantaranya adalah Magetan sangat mensupport acara ini,saya yakin dengan ini sektor UMKM,dan juga kerajinan bambu di Magetan pasti ikut maju,’’ kata Sartono Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) (Komisi VI) fraksi Demokrat Dapil VII Jawa Timur,Jumat (7/9).

Selain itu lanjut Sartono,dengan acara Grebek Pring Urip yang digelar sangat meriah tersebut nantinya juga pasti akan membuat para warga diluar daerah untu berkunjung ke Magetan untuk melihat hasil kerajinan bambu yang dihasilkan oleh asli putra-putra daerah Magetan.

“Hal ini juga bisa memprovokasi daerah-daerah tetangga untuk datang ke Magetan dan melihat hasil kerajinan bambu warga Magetan,’’jelas Sartono.

Sementara itu, Harjuno yang biasa dipanggil dengan Mbah Juno, dedengkot Pekatik Magetan menjelaskan.”Acara grebeg pring urip ini merupakan gagasan dari Desa Ringinagung, kebetulan kami dari Pekatik diajak bekerjasama membantu acara ini.Dengan tema nyawijining krenteg dengan harapan bersama warga Ringinagung bisa nyawiji untuk membagun Desa Ringinagung yang lebih maju,” ujarnya Kepada Lensa Mgetan.

Disisi lain, Rosiana selaku duta perwakilan dari Original Rekor Indonesia (ORI) Award mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dari data ORI, di Indonesia tercatat baru di Magetan ada rekor dengan kategori caping gunungan tertinggi sebanyak 1.440 capingng.

“ Kami selaku perwakilan duta sangat mengapresiasi acara ini,ini adalah katagori rekor caping terbanyak di Indonesia, kami berharap kerajinan dan kesenin seperti ini bisa terus maju hingga manca Negara,”pungkasnya.

Sebagai Informasi acara Grebeg Pring Urip akan berlangsung mulai dari tanggal 7 September sampai dengan 13 September 2018.Dimana acara tersebut akan menampilkan berbagai acara seni, baik dari  seniman Magetan maupun seniman diluar Magetan.(ton/rd)

 

Hits: 153

Copyright LensaMagetan