Senam Awas dan Deklarasi Bawaslu, Sepi Perwakilan Parpol

MAGETAN (lensamagetan.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Magetan menggelar “Deklarasi Kalah Terhormat, Menang Bermartabat” yang digelar di areal lapangan Alun-Alun, Minggu (23/9).

Kegiatan ini diawali dengan melakukan ‘Senam Awas’ bersama undangan yang hadir.Selain komisioner Bawaslu Magetan, hadir juga pejabat Forkopimda Magetan, anggota Panwascam dan anggota KPU Kabupaten Magetan.

Namun sayang, sejumlah pengurus Partai Politik yang sebenarnya masuk dalam undangan tidak tampak hadir mengikuti giat tersebut.

“Sebenarnya kami sudah memberikan undangan,namun keliahatanya untuk perwakilan Parpol memang belum maksimal,” kata Hendrad Subiyakto,Ketua Bawaslu Magetan, Minggu (23/9).

Hendrad mengatakan dengan diadakan deklarasi “Kalah Terhormat dan Menang Bermartabat tersebut diharapakan para calon peserta pemilu nantinya bisa mematuhi aturan yang berlaku, sehingga bila nantinya kalah tetap terhormat dan bila menang bermartabat.

“Harapanya semua peserta pemilu tetap berjalan sesuai aturan, sehingga apabila mereka menang bermartabat dan apabila kalahpun tetap terhormat,”jelas Hendrad.

Sebagai Informasi, senam awas dan deklarasi kalah terhormat menang bermartabat adalah instruksi Bawaslu RI guna dilakukan seluruh Bawaslu Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.Di Magetan kegiatan tersebut dilakukan di Alun-alun Magetan, dihadiri seluruh komisioner dan sekertariat Bawaslu Kabupaten Magetan,Kapolres Magetan AKBP. Muslimin, Kajari Atang Pujianto, Asisten III Sedkab Rahmad Edy, dan juga ratusan anggota Panwacam beserta sekertarian se-magetan.(ton)

Hits: 92

Copyright LensaMagetan