Terduga Pelaku Bom Rusunawa Wonocolo, Pernah Tinggal di Jalan Sikatan Maospati

MAGETAN (lensamagetan.com)- Santernya kabar Sari Puspita Rini, istri dari Anton Ferdiantono pasangan suami istri (Pasutri) terduga pelaku bom di rusunawa Wonocolo, Sidoarjo ialah warga Magetan, masih dalam penyelidikan Polres Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Muslimin mengatakan, hasil penyelidikan sementara, pihaknya membenarkan jika Sari pernah tinggal di Maospati.

“Iya, pelaku memang pernah tinggal di Maospati, tetapi besar di Surabaya,” kata Kapolres Magetan, Senin (14/5).

Sementara itu Jarwati salah satu tetangga Sari mengatakan, dulu Sari memang pernah tinggal di rumah yang ada di Jalan Sikatan tersebut tepatnya di RT 06 RW 02, Maospati, namun sudah lama rumah sudah lama ditinggalkan.

“Seingat saya sekitar tahun 1999 sudah tidak dirumah itu, dengar-dengar mbak Sari pindah ke Surabaya, sejak saat itu rumahnya kosong dan dikontrakkan, yang ngontrak berganti-ganti orang. Setahu saya mbak Sari nggak pernah pulang,” ungkap Jarwati.

Jarwati membeberkan, sosok Sari memang dikenal tertutup. Kedua orang tua Sari adalah guru PNS yang mengajar di salah satu SDN dan sekarang sudah meninggal dunia.

“Mbak Sari orangnya tertutup, tetapi kedua orangtuanya orang baik,” ungkap Jarwati yang merupakan adik kelas Sari waktu SMP.

Senada juga disampaikan Muktamar Ardi (23), orang yang pernah mengontrak dirumah Sari selama dua tahun. Ardi mengungkapkan Sari tidak pernah pulang sama sekali, terakhir kali dia berkomunikasi dengan Sari sekitar dua tahun lalu. Setelah itu, Ardi pindah dari rumah tersebut.

“Saya ngobrol terakhir dengan mbak sari sekitar 2 tahun lalu, hanya membahas tentang kontrakan saja, tidak ngobrol yang lainnya,” pungkasnya. (ton)

Copyright LensaMagetan
Bagikan
Bagikan